3 Aplikasi Android Pengganti Tombol Home yang Rusak

aplikasi android pengganti tombol home

Mengatasi masalah tombol home yang rusak tak semudah membalikkan telapak tangan, Anda sangat jelas membutuhkan teknisi berpengalaman untuk memperbaiki tombol Home smartphone Anda.

Namun apabila hal tersebut belum sempat Anda lakukan, sementara di sisi lain tuntutan pekerjaan membuat Anda sangat membutuhkan fungsi normal tombol home, maka cobalah 3 aplikasi Android pengganti tombol home Anda yang rusak.

Home Button

Aplikasi Android penggati tombol Home yang pertama adalah Home Button, sesuai namanya aplikasi ini menawarkan tombol alternatif dengan fungsi yang sama. Dengan aplikasi ini Anda tak perlu menekan tombol fisik home untuk kembali dari aplikasi atau game yang sedang berjalan.

aplikasi android pengganti tombol home

Setelah diinstal aplikasi akan menambahkan sebuah tombol di layar smartphone dengan posisi melayang di atas dan di seluruh jendela aplikasi. Seperti tombol home normal, Anda dapat kembali ke layar home dengan mentap tombol tambahan ini. Mudah kan?

My Home Button

Aplikasi pengganti tombol Home kedua adalah My Home Button, sesederhana namanya, aplikasi ini akan menempatkan bar permanent di bagian notifikasi sehingga Anda dapat kembali ke layar home sebagaimana saat Anda menggunakan tombol home sebelum rusak.

my home button

Tidak ada hal lain yang istimewa, namun aplikasi ini bisa jadi pilihan lain jika opsi pertama di atas tak cukup menarik.

Multi Action Home Button

Pilihan ketiga aplikasi pengganti tombol home adalah Multi Action Home Button, seperti kedua aplikasi di atas, aplikasi yang satu ini menghadirkan tombol home virtual namun memiliki cara kerja yang lebih menarik. Untuk kembali ke layar home, pengguna cukup mentap bagian tengah bawa layar untuk kemudian memunculkan tombol home dan tombol opsi lainnya.

ReplaceHomeButton-Multi-Action-Home-Button

Itu tadi 3 aplikasi Android pengganti tombol Home smartphone yang rusak, silahkan dicoba ya. Tapi jika Anda punya alternatif aplikasi yang lebih baik, tak ada salahnya untuk berbagi dengan pembaca Congkel lainnya.

Semoga Artikel ini berguna untuk Anda dan selamat mencoba…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*