3 Aplikasi Android Untuk Keperluan Transfer File

Mengirimkan file melalui Bluetooth mungkin sudah biasa dilakukan terlebih bagi Anda yang menggunakan smartphone. Namun bagi pengembang aplikasi sektor ini masih menarik untuk digarap dan dimanfaatkan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya bermunculan aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur pengiriman file dari dan ke perangkat Android. Nah, ini dia 3 aplikasi Android untuk keperluan transfer file yang paling baik menurut Congkel.

Pushbullet

AndroidTransferFiles-Pushbullet

Aplikasi Android yang pertama adalah Pushbullet, sebuah aplikasi dengan kemampuan unik dalam mengirimkan file dari dan ke smartphone Android.

Uniknya, Pushbullet ini juga tersedia untuk browser Chrome. Hanya saja Congkel belum mengetahui apakah kedua platform ini dapat diintegrasikan atau tidak. Namun keduanya sama-sama dapat mengirimkan file baik dengan mengupload atau menyalin file yang ingin ditransfer secara langsung ke gadget tujuan.

WiFi File Managers

Aplikasi berikutnya adalah WiFi File Managers yang menggunakan jaringan nirkabel WiFi sebagai media berkirim data. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan kemudahan bagi pengguna smarpthone untuk memindahkan file-file yang dimiliki dari smartphone lama ke smartphone baru.

AndroidTransferFiles-WiFi-File-Explorer

Cara kerja aplikasi ini tergolong unik, di mana setiap perangkat yang terhubung di jaringan WiFi yang sama dapat memasuki drive masing-masing perangkat untuk kemudian menyalin data di dalamnya.

Cloud Storage Apps

AndroidTransferFiles-Google-Drive

Pilihan aplikasi terakhir ini lebih fokus ke pemindahan file dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan aplikasi layanan cloud. Bukan metode yang lazim dilakukan, namun tentunya bisa jadi pilihan terutama apabila Anda memiliki data yang cukup yang besar untuk dipindahkan dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Beberapa di antaranya yang tersedia adalah: Dropbox, Google Drive, dan Copy.

Itu dia 3 aplikasi Android yang menawarkan fitur transfer file, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*