6 Cara Alternatif Transfer Music ke iPhone atau iPad Tanpa iTunes

Menggunakan iTunes sebagai media transfer file music ke iPhone ataupun iPad sudah menjadi hal yang cukup familiar bagi para pengguna kedua perangkat tersebut. Namun beberapa persmasalahan yang akhir – akhir ini terjadi, membuat kita enggan menggunakan iTunes sebagai satu – satunya media yang mampu mentransfer file music ke perangkat iPhone ataupun iPad. Untuk itu berikut ini adalah beberapa alternatif yang bisa kita gunakan tanpa harus menggunakan iTunes.

music-iphone

Menggunakan Aplikasi Desktop

Ini adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk transfer file music tanpa menggunakan iTunes. Yang kita perlukan  hanyalah aplikasi pada perangkat komputer kita.

CopyTrans Manager

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang bisa kita dapatkan untuk mengambil file music dari perangkat iOS dan juga mengirimkannya dari komputer menuju perangkat iOS. Yang perlu diperhatikan pada saat menggunakan aplikasi ini adalah untuk menekan tombol “Update” ketika sudah selesai memilah file yang kita inginkan.

Moborobo

Jika CopyTrans Manager adalah aplikasi yang membantu kita untuk mengirim tidak hanya file music ataupun ringtone, tapi juga beberapa file lain seperti aplikasi, gambar, dan video. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang mencangkup semua fungsi yang diperlukan untuk memudahkan kita dalam mengirim berbagai jenis file. Untuk menyelesaikan proses pengiriman kita perlu menekan tombol upload yang ada di bagian kanan atas dari Moborobo.

PhoneStick

Ini adalah satu aplikasi yang paling praktis yang mengubah perangkat iPhone atau iPad kita berfungsi seperti USB flashdisk. Namun kita diharuskan untuk melakukan pembayaran registrais jika ingin dapat mengirimkan lebih dari 1GB dari total semua file.

Menggunakan Aplikasi Dengan Fitur Cloud

Amazon Cloud

Ini adalah aplikasi dengan fitur cloud yang dapat kita gunakan dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi ini pada perangkat iPhone atau iPad kita. Kita bisa memilih untuk scan otomatis atau memilih secara manual file music yang ingin kita import.

Google Music

Meskipun ini bukanlah aplikasi dengan fitur cloud yang diciptakan khusus untuk iPhone atau iPad. Aplikasi ini akan cukup membantu untuk mentransfer file music dengan cloud dengan menginstal App for Google Music yang diperuntukkan bagi perangkat iPhone atau iPad.

Dropbox

Ini aplikasi cloud ini adalah salah satu yang sudah cukup familiar sebagai salah aplikasi dengan fitur cloud yang sudah diakui oleh beberapa penggunanya. Yang kita perlukan hanyalah dengan mendaftarkan akun kita untuk dapat menggunakan fitur yang ada.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*