6 Tips Menghemat Kuota Data Internet Untuk BBM Android

BBM Android

Layanan BBM di Adroid menimbulkan banyak pro dan kontra, khususnya dalam pemakaian data inernet yang diklaim lebih mahal daripada menggunakan BBM di smartphone Blackberry. Hal ini sebenarnya tidak salah. Tetapi, semua itu tergantung dari kebiasaan pengguna itu sendiri. Jika pengguna sering mengunggah gambar atau mengirim gambar, tentu kuota internet akan cepat habis.

BBM Android

Berikut ini beberapa tips mudah untuk menghemat kuota internet BBM pada Android yang dapat Anda lakukan

Gunakan WiFi

Manfaatkan koneksfi WiFi untuk mengakses BBM baik saat berada di kantor, hotel, cafe atau tempat lain yang menyediakan WiFi gratis

Non-Aktifkan Data Internet Saat Tidak Digunakan

Saat tidur, sibuk kerja, atau mandi, data internet sebaiknya dimatikan. Aktifkan kembali saat Anda sudah tidak sibuk lagi.

Jangan Menggunakan Banyak Sosial Media

Semakin banyak sosial media yang aktif di smartphone, konsumsi data internet semakin besar karena dignakan untuk proses update dan notifikasi.

Matikan Auto Sync

Jika tidak dibutuhkan, matikan auto sync, khususnya auto sync data ponsel yang berupa foto kamera yang dapat menguras data internet saat upload untuk sinkroniassi

Manfaatkan Promo

Jangan lewarkan promo paket data internet hemat dari para provider. Saat ini banyak operator yang menawarkan paket data promo khusus sehingga Anda bisa mendapatkan banyak kuota dengan harga yang lebih terjangkau

Jangan Terlalu Sering Mengupload Foto

Sebisa mungkin jangan terlalu sering mengunggah foto di sosial media. Semakin banyak Anda menguplioad, tentu semakin banyak data internet yang dibutuhkan yang pada akhirnya menguras data internet Anda.

Demikian beberapa tips untuk menghemat data internet untuk BBM di Android. Tips ini sebenarnya tiadk hanya berlaku untuk BBM Android saja, tetapi juga untuk menghemat data internet smartphone Anda secara keseluruhan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*