Mohon maaf, artikel yang anda cari tidak ada atau sudah terhapus dari blog ini. Anda boleh lakukan pencarian ulang atau bisa membaca artikel yang mungkin terkait di bawah ini.

Smartphone Android Jelly Bean Rasa Lokal: Mito Fantasy A50, Pendatang dan Penantang

Tidak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya, Mito kembali hadir di ranah pasar smartphone lokal dengan produk terbaru mereka, Mito Fantasy A50. Kehadiran smartphone Android Jelly Bean yang satu ini telah terlihat di layar kaca beberapa saat lamanya, dan kini perangkat terbaru dari Mito ini telah dipublikasikan secara luas.

mito fantasi

Smartphone Android Jelly Bean yang satu ini telah memukau pemerhatinya dengan berbagai fitur dasar, yang cukup kompleks untuk sebuah smartphone lokal.Tentunya, spesifikasi yang disematkan pada ponsel yang satu ini tidak segarang produk besar dengan teknologi terkini, namun Mito Fantasy A50 ini tetap saja mampu memukau para pemerhati teknologi Indonesia. Seperti apa spesifikasinya?

Desain dan Dimensi

Dari segi desain, smartphone lokal yang satu ini telah memiliki desain yang glamor dengan dimensi yang cukup tipis. Ukuran yang cukup tipis ini ternyata dibarengi dengan bentuk yang cukup besar, terbukti dari layar y5 inci yang turut disematkan di bagian depan perangkat.

Mito Fantasy A50 hadir dengan berbagai warna, sehingga Anda dapat menunjukkan personalisasi pribadi dengan memilih warna favorit. Tidak hanya itu, smartphone Android Jelly Bean ini juga dilengkapi dengan 3 buah tombol sentuh pada bagian depan, yang makin memudahkan proses navigasinya.

Performa

Dapur pacu pada perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor dual core 1 GHz, dengan dukungan RAM 512 MB. Dilihat dari spesifikasi dapur pacu ini, Mito Fantasy A50 nampak tidak terlalu kuat untuk menjalankan aplikasi berat yang menggunakan grafik tinggi, sehingga Anda mungkin mengalami keterbatasan untuk memainkan game-game berat.

Layar

Layar 5 inci yang digunakan pada smartphone Android Jelly Bean keluaran Mito ini memiliki ukuran sebesar 5 inci, dan memiliki resolusi FWVGA dengan teknologi TFT capacitive touchscreen. Layar yang cukup baik untuk menampilkan kualitas gambar pada Android.

Konektivitas

Smartphone Android Jelly Bean ini mampu menangani transfer data berupa 3G, EDGE, dan GPRS, dan koneksi WiFi. Untuk transfer data, Mito menyematkan fitur Bluetooth dan dukungan prot microUSB. Sayang sekali, perangkat ini masih belum dapat terhubung dengan jaringan HSDPA atau yang lebih baik lagi.

Modal Membuat Samsung Galaxy Note 3 Hanya US$240 Per Unit

Samsung Galaxy Note 3 dirilis oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut sebagai phablet (phone tablet) kelas high-end terbaru mereka. Status phablet terbaru Samsung ini yang digadang-gadang sebagai flagship berikutnya membuat banyak pengguna dan pecinta gadget rela menggelontor duit yang terbilang cukup besar untuk menebusnya. Bagaimana tidak, angka Rp 8,8 juta tidak bisa dibilang kecil untuk sebuah phablet.

Samsung Galaxy Note 3

Menurut rumor yang beredar saat ini, rupanya budget awal Samsung untuk memproduksi per unit Samsung Galaxy Note 3 hanya menyentuh angka US$ 240 saja. Margin yang masuk ke kantong perusahaan raksasa dari penjualannya pun tentu saja sangat besar.Angka ini sendiri tidak ofisial dan masih sekedar rumor saja. Dilansir dari laporan tidak resmi ini lagi, untuk seri Samsung Galaxy Note 2 sebelumnya, kapital awal per unit bernilai US$ 20 lebih rendah daripada seri terbarunya ini.

Modal US$ 240 tersebut dikabarkan sudah termasuk dengan pemasangan prosesor yang lebih cepat, tampilan layar yang lebih baik, dan juga kapasitas RAM yang lebih besar. Tentu saja banyak pengguna yang tidak percaya dan menilai angka tersebut terlalu kecil untuk phablet berspesifikasi sekelas Samsung Galaxy Note 3 tersebut. Dan sekali lagi, berita tersebut bukan dari sumber resmi, tapi tetap bisa dipercaya khalayak ramai.

Penjelasan yang masuk akal mengenai bagaimana Samsung dapat menekan harga produksi per unit hingga serendah itu adalah kerja sama yang dilakukannya dengan produsen spare part dan perangkat elektronik pembangun Samsung Galaxy Note 3 ini. Dengan membeli dalam jumlah yang sangat besar, tentu saja Samsung mendapat harga grosir yang sangat murah. Malahan, bukan tidak mungkin jika modalnya lebih rendah lagi dari US$ 240 yang diprediksi sumber tidak resmi ini. Sepertinua

Banyak pengguna yang merasa hal itu cukup fair, melihat Samsung tetap dapat merilis gadget berkualitas walaupun modal yang dikeluarkan terbilang kecil. Sepertinya kata-kata “Ada hatga ada rupa” memang sangat tepat dengan dunia gadget modern. Bagaimana tanggapan Anda sekalian selaku pengguna?

Cara Install Aplikasi Android di Handphone Melalui Komputer

Saat ini kemajuan dan perkembangan teknologi berkembang dengan sangat pesat. Apalagi perkembangan pada bidang handphone. Hal ini terlihat jelas pada bagian lahirnya berbagai macam produk smartphone yang kita lihat sekarang ini. Ada banyak sekali model dan aneka jenis smartphone. Seperti halnya blackberry, android, Iphone, dan lain sebagainya. Kemajuan ini pastinya akan terus berkemnbang untuk ke depannya. Karena setiap developer dari masing-masing vendor pastinya terus berusaha untuk memajukan produk terbaru yang akan terus dikeluarkannya. Sehinnga nantinya akan membut para pengguna terus memburu produk ciptaan nya. Dan akan membuat setiap vendor semakin kaya jika memang produk terbaru yang mereka keluarkan benar-benar laris manis di pasar penjualan mobile smartphone. Continue Reading

Cara Streaming Video dari PC atau Mac ke Perangkat iOS dan Android Anda

Selalu ada cara untuk menikmati kecanggihan teknologi moderen saat ini. Salah satu teknologi yang telah dikonsumsi secara luas oleh banyak orang di dunia adalah teknologi perangkat mobile. Smartphone dan tablet menjadi dua perangkat yang terus diburu oleh para penikmat kecanggihan dan kecepatan akses berbagai informasi dan data. Streaming merupakan salah teknologi yang tengah diadaptasi oleh kebanyakan pengguna perangkat mobile. Streaming merupakan proses pengiriman data baik audio, video, atau multimedia secara berkelanjutan melalui sambungan internet. Dengan kemampuan perangkat mobile saat ini yang mampu menyediakan layanan streaming, tak ayal sedikit demi sedikit mereka akan mulai mengakses data secara real-time tanpa melalui proses pengunduhan terlebih dahulu. Salah satu cara streaming video yang menyenangkan adalah dengan melakukan streaming dari perangkat komputer ke tablet atau smartphone Anda. Sudah pernahkah Anda mencobanya? Cara mudah untuk melakukan streaming video dari komputer ke perangkat mobile Anda adalah dengan menyambungkannya ke desktop client. Ada beberapa software yang mampu menyediakan layanan tersebut. Anda hanya membutuhkan beberapa langkah kecil pengaturan.

Air Playit merupakan perangkat lunak yang telah didesain agar dapat melakukan streaming video ke perangkat mobile seperti iPhone, iPad, dan perangkat Android. Anda dapat memanfaatkan Air Playit untuk melakukan streaming lebih dari 320 data seperti video dan audio langsung ke perangkat mobile Anda. Yang dibutuhkan adalah jaringan WiFi, 3G, ataupun 4G. Sebelum mengunduh Air Playit pastikan perangkat PC ataupun Mac Anda telah terkoneksikan dengan router WiFi, 3G ataupun 4G. Agar dapat berjalan dengan baik ada baiknya memastikan bahwa sistem komputer Anda telah memenuhi syarat minimum perangkat lunak. Setelah itu unduh dan install Air Playit di perangkat PC atau Mac Anda. Anda dapat mengunduhnya di sini. Agar dapat digunakan para perangkat mobile, Anda dapat mengunduh aplikasi desktop client Air Play sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Bagi para pengguna iPhone, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini. Sedangkan untuk pengguna iPad, unduh secara gratis aplikasi ini di sini. Sementara para pengguna Android dapat membuka tautan berikut ini.

Setelah mengunduh dan memasangnya di masing-masing perangkat mobile, kembali gunakan PC atau Mac. Pada bagian tampilan interface utama, Anda akan mendapatkan port dan IP address. Hal itu dapat digunakan untuk mendapatkan spesifikasi alamat server saat aplikasi ini tidak mampu mendapatkan informasi koneksi. Setelah itu, pilihlah direktori server video yang telah berisi daftar video atau hasil import video dari iTunes atau lainnya untuk dibagikan. Kemudian akses perizinan komputer sesuai dengan kebutuhan video pilihan ataupun audio untuk dibagikan. Selain cara pengaturan tersebut, Air Playit memungkinkan Anda untuk mengakses data melalui bantuan web browser. Anda dapat mengaktifkan fungsi ini dengan cara klik ‘Web.’ Anda akan mendapatkan URL untuk mengakses server melalui web browser yang digunakan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengkonversi berbagai jenis data. Cukup akses opsi menu setting dan pilih data yang hendak dikonversi.

Cara streaming video dari perangkat PC atau Mac ke perangkat iOS atau Android terbilang cukup mudah. Pertama, aktifkan aplikasi Air Playit pada perangkat mobile dan masuk sebagai server. Jika aplikasi tidak mampu menjangkau informasi koneksi Anda membutuhkan alamat server yang jelas secara manual. Langkah kedua, carilah folder video yang berisi koleksi Anda dan klik ‘Play’ untuk menonton video tersebut. Anda tak perlu khawatir jika perangkat mobile Anda tidak mampu mendukung format data dari video yang hendak ditonton. Air Playit akan secara otomatis mengkonversi hal tersebut. Dengan demikian Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu sebelum melakukan streaming video. Sebelum mulai menyaksikan video, Anda dapat mengatur parameter setting perangkat dengan mengakses ‘Playback Setting.’ Pada opsi tersebut Anda dapat menukar koneksi tipe jaringan internet seperti WiFi, 3G, 4G ataupun mengubah kualitas video dan lainnya. Selain dapat digunakan sebagai aplikasi streaming video dari PC atau Mac ke perangkat mobile, Air Playit pun memungkinkan Anda untuk mengunduh video langsung ke perangkat iOS atau Android. Bahkan, Anda dapat langsung memulai proses streaming tanpa sambungan ke PC atau Mac, alias langsung dari perangkat mobile.

Perangkat lunak dan aplikasi Air Playit ini dikembangkan oleh Digiarty Software, Inc. Selain dapat digunakan sebagai cara streaming video dari PC atau Mac ke perangkat mobile, aplikasi ini memiliki banyak fungsi menarik lainnya. Air Playit mendukung streaming musik ataupun video dari perangkat iPhone dan iPad ke Apple TV Anda, streaming langsung dari perangkat Android seperti HTC Desire, Google Nexus, Samsung Galaxy S dan lainnya. Untuk server, aplikasi ini mendukung penggunaan sistem operasi Windows Xp, 2000, Vista, dan Windows 7. Sedang untuk Mac, dapat dapat menggunakannya pada OS Leopard, Snow Leaopard ataupun Lion. Sementara, untuk perangkat mobile iOS, Air Playit mendukung penggunaan iPhone, iPad, dan iPod Touch dengan iOS 4.2.1 dan di atasnya. [MS]

Google Helpouts dan Channel A&E Mendarat Mulus di App Store

Perkembangan dunia teknologi kian memudahkan pengguna gadget tak terkecuali di ranah piranti lunak. App Store merupakan satu dari dua toko aplikasi yang makin populer, yang lainnya adalah Google Play.

Sejumlah aplikasi baru mendarat di App Store Selasa kemarin, di antaranya adalah aplikasi Helpouts buatan Google dan A&E streaming yang diperkaya dengan channel History teruntuk perangkat iPad.

Google Helpouts

Google Helpouts

Sesuai namanya, Google Helpouts ini menawarkan fitur tambahan dari Google Hangouts video khusus untuk perusahaan besar, karena dengan aplikasi ini mereka dapat menghubungkan pengguna dengan para ahli untuk memecahkan suatu masalah.

Kategori konsultasi yang disediakan antara lain Seni, Elektronik, masak memasak, fashion dan olahraga. Nantinya setiap pengguna yang mendapatkan bantuan dari para ahli dapat memberikan rating atas jawaban yang didapat.

Guna memudahkan para ahli, aplikasi ini dilengkapi dengan sistem penjadwalan yang mudah digunakan. Google helpouts ditawarkan secara gratis, namun para ahli dapat mengenakan biaya tambahan berdasarkan waktu mulai dari durasi per menit atau per 15 menit.

Congkelers yang tertarik bisa mengunduh langsung dari App Store yang ditawarkan secara gratis.

A&E streaming

Selain Google Helpouts, App Store juga kedatangan aplikasi baru dari A&E dengan nama A&E Streaming khusus untuk perangkat iPad yang menawarkan dua channel besar yaitu A&E sendiri dan History. Namun pengguna boleh mengirimkan permintaan program tertentu termasuk klip dan episode penuh dari program yang telah ditayangkan.

Namun untuk dapat menggunakan layanan ini pengguna harus terdaftar sebagai pelanggan, itu pun baru untuk wilayah Amerika Serikat saja.

A&E Streaming juga bisa diunduh dari toko aplikasi iTunes.