Analis Cantor Sebut iWatch Akan Pegang Kendali Persaingan SmartWatch

iWatch

Tahun ini ajang CES yang digelar di Las Vegas dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan teknologi untuk memamerkan produk terbaru mereka, salah satu yang menarik perhatian adalah jam tangan pintar atau smartwatch yang lambat laun menjadi kategori produk yang cukup menjanjikan.

iWatch

Ajang CES membuktikan bahwa jam tangan pintar sudah berubah menjadi kategori produk baru yang punya potensi besar menghasilkan profit. Sejumlah vendor raksasa hingga yang masih hijau pengalaman beramai-ramai memamerkan perangkat mereka guna merebut hati konsumen.

Samsung mungkin punya kans baik di relung pasar jam tangan pintar, namun seorang analis dari Cantor Fitgerald bernama Brian White mengatakan bahwa angka penjualan perangkat bisa pakai seperti jam tangan pintar ataupun pendukung olahraga tidak akan tumbuh signifikan sampai Apple memutuskan untuk terjun ke pasar dengan iWatch mereka.

Pernyataan Brian White mungkin ada benarnya mengingat Apple selalu punya pengaruh terhadap suatu pasar tak terkecuali di pasar jam tangan pintar. Sayangnya pernyataan ini tidak disertai dengan bukti, meskipun di ranah smartphone Apple jelas punya kendali di sana.

Sementara Apple sendiri belum jelas kapan akan mengumumkan kehadiran perangkat jam tangan pintar mereka yang kabarnya bernama iWatch, apalagi terakhir kali muncul di pemberitaan justru dikabarkan produksi perangkat ini mengalami banyak kendala terutama pada teknologi layar dan ketahanan baterai.

Dengan kondisi tersebut Apple sebenarnya dalam posisi tertinggal dibandingkan vendor lain, Samsung, Sony, Qualcomm dan Pebble bahkan sudah merilis jam tangan pintar merek mereka. Samsung bahkan mengklaim akan mengeluarkan generasi terbaru Galaxy Gear dan Pebble sudah memamerkan model baru di ajang CES 2014 ini.

Mengingat kondisi tersebut, tentunya analis yang dirilis Cantor seakan percuma jika Apple tak melakukan tindakan nyata paling tidak memastikan bahwa mereka sedang menyiapkan jam tangan pintar yang kabarnya bernama iWatch.

Sumber Analis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*