Aplikasi ZEDGE, Fungsi dan Tips Penggunaannya

Aplikasi Zedge tidak dapat dibantah adalah salah satu aplikasi yang memberikan pilihan mengenai wallpaper serta ringtones beragam. Aplikasi ini menjadi salah satu tips HP Android bagi para pengguna, khususnya pemula, yang ingin melakukan customization pada display maupun sistem suara yang ada sebagai notifikasi pada smartphone yang digunakan.

Tidak dapat dipungkiri, aplikasi Zedge ini menawarkan lebih dari 60.000 wallpaper dan juga 500.000 ringtones, beserta dengan 85.000 suara notifikasi yang siap didownload dan digunakan di handset berbasis sistem operasi Android. Dengan berbagai pilihan yang sangat beragam tersebut, mendownload aplikasi Zedge dari Google Play Store menjadi tips HP Android wajib ketika membeli handset baru.

Zedge_1

Apa Itu Aplikasi Zedge

Zedge sendiri sudah sering disebut sebagai top priority dalam tips HP Android yang baru dibeli. Aplikasi Zedge menyediakan berbagai konten yang digunakan untuk display (wallpaper) dan suara (ringtones maupun notifications) secara gratis bagi smartphone Android. Dengan langkah simple, pengguna sudah dapat mendownload dan menggunakan konten tersebut di dalam smartphone.

Interface

Melihat lebih jauh, terdapat 24 kategori yang berbeda pada segmen wallpaper dan 27 kategori untuk ringtones serta notification. Mencari melalui kategori terbilang cukup mudah, apalagi jika menggunakan fitur search bar yang sangat responsif serta cepat. Dengan berbagai pilihan tersebut, Zedge bahkan memberikan fitur preview bagi display maupun suara sebelum mendownload.

Tips HP Android yang tidak kalah penting adalah selalu gunakan fitur ini sebelum mendownload. Adapun pengguna juga dapat memasukkan konten ke dalam favorite list tanpa harus mendownload. Dengan fitur dan konten serba lengkap, aplikasi Zedge menjadi one-stop shopping untuk mencari konten yang sesuai dengan keinginan.

Zedge

Yang menyenangkan adalah Anda tidak perlu membayar untuk melakukan tips HP Android dengan aplikasi Zedge ini. Aplikasi Zedge dapat diunduh gratis, berikut konten yang ada di dalamnya. Tidak ada uang yang perlu keluar dari kantong Anda untuk mendownload dan menggunakan konten tersebut.

Kompensasi dari serba gratis ini adalah interface dari Zedge yang memiliki banner ads (iklan digital.) Walaupun demikian, banner tersebut nampaknya tidak akan mengganggu kinerja dari Zedge ini sendiri. Penggunaan dari Zedge sendiri sangat mudah. Hanya dengan dua tap, Anda sudah dapat menikmati konten yang Anda inginkan.

Menggunakan Zedge

Untuk menjalankan tips HP Android kali ini, berikut adalah langkah-langkah simple yang harus diikuti oleh para pengguna:

  1. Pertama, bukalah Google Play Store yang ada di smartphone Anda. Dari sini, download terlebih dahulu aplikasi Zedge.
  2. Lakukan instalasi aplikasi Zedge pada smartphone yang Anda gunakan.
  3. Search konten yang Anda inginkan, baik melalui kategori maupun dengan menggunakan search bar yang disediakan.
  4. Setelah itu, pilih konten yang Anda inginkan dari hasil pencarian.
  5. Dengan fitur Preview, Anda dapat menjajal wallpaper, ringtone, maupun notification sound sebelum diunduh dan digunakan.
  6. Jika menurut Anda sudah pas dengan smartphone, tap pada ikon panah di bagian pojok kiri. Secara otomatis, Zedge akan mendownload konten yang dimaksud ke dalam smartphone yang Anda gunakan.
  7. Setelah selesai mendownload, tap ikon Set untuk menggunakan konten yang dimaksud.

Langkah tips HP Android di atas akan menjamin ketersediaan ribuan konten yang dapat Anda gunakan pada smartphone Android Anda. Dengan pilihan yang banyak tersebut, tentu saja Anda tidak akan pernah bosan dengan setelan display dan sound pada smartphone Anda. Sayangnya, kadang masih banyak konten yang merupakan duplikat dari konten lainnya. Tidak menjadi masalah besar, karena Anda tetap dapat menggunakan konten tersebut setelah melakukan tips HP Android tadi.

Adapun pada langkah Set di tips HP Android tersebut, pada bagian ringtone, pengguna dapat menyetel penggunaan ringtone langsung dari aplikasi Zedge. Adapun ringtone dapat diset untuk Default, Contact, Notification, maupun Alarm. Anda tidak perlu lagi masuk ke opsi Setting dari smartphone yang Anda gunakan.

Demikian adalah salah satu aplikasi yang menjadi top priority untuk didownload pada tips HP Android kali ini. Semoga bermanfaat bagi para pengguna Android.

Versi Android

Versi iPhone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*