Apple CFO Peter Oppenheimer Umumkan Pensiun September 2014

Apple CFO Peter Oppenheimer

Apple sepertinya harus kehilangan satu tokoh vital pada tahun 2014 ini setelah Peter Oppenheimer resmi mengumumkan pensiun terhitung September tahun ini. Pernyataan ini diungkapkan oleh Peter Oppenheimer disela-sela penunjukan dirinya sebagai direktur independen di Goldman Sachs.

Apple CFO Peter Oppenheimer

Untuk menggantikan posisi Peter Oppenheimer, Apple sudah menunjuk Luca Maestri untuk mengemban tugas baru di posisi CFO. Maestri sendiri saat ini masih menjabat sebagai wakil presiden bagian keuangan dan kendali perusahaan, transisi keduanya akan dimulai bulan Juni mendatang.

CEO Apple Tim Cook sendiri mengatakan bahwa Peter sudah mengabdikan dirinya untuk Apple selama 10 tahun terakhir sebagai CFO dan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan tahunan dari $8 miliar ke $171 miliar.

Peter Oppenheimer beralasan ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, mengunjungi tempat-tempat menarik dan menyelesaikan tes lisensi pilot yang sedang ia ikuti.

Karir Peter Oppenheimer bersama Apple bisa dibilang cukup cemerlang, pria lulusan California Polytechnic dan Universitas Santa Clara ini sudah menjadi bagian penting Apple sejak 10 tahun lalu.

Pengganti Peter sendiri, Maestri bukan orang sembarangan. Ia memiliki pengalaman dalam bidang keuangan selama 25 tahun. Ia pernah menjadi CFO Xerox, Nokia Siemens Network dan General Motors sebelum ditarik oleh Apple tahun lalu. Meski masih hijau di Apple, pengalaman Maestro akan sangat berguna bagi Apple terlebih dengan jabatan barunya, ia punya keleluasaan untuk menyusun strategi baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*