Apple Dominasi Penjualan Smartphone di Amerika Serikat dan China

Penjualan Apple

Dilaporkan oleh sebuah media di China, Apple dikabarkan mendominasi penjualan di kawasan Amerika Serikat. Kabarnya selain di US, di pasar China sendiri Apple juga mulai menunjukkan dominasinya. Diperkirakan sekitar 20 juta pre order untuk iPhone 6 dan iPhone 6 plus sudah mulai terjual.

Apple juga sudah mulai mengedarkan iPhone 6 ke China pada tanggal 17 Oktober nanti. Dua produk anyar Apple yaitu iPhone 6 yang memiliki layar 4.7 inch dan iPhone 6 plus yang memiliki layar 5.5 inch akan segera dijual bebas di China. Dan Apple bekerja sama dengan 3 provider terbesar di China yaitu China Mobile yang juga salah satu terbesar di dunia, China Unicorn dan juga China Telecom.

Penjualan Apple

Dikabarkan pula untuk pasar Amerika Serikat, Apple sudah menjual lebih dari 20 juta iPhone 6 dan iPhone 6 plus hanya dalam beberapa hari. Dua produk anyar Apple ini menjadi penjualan terbanyak untuk saat ini. Bahkan di beberapa provider seperti AT&T, Verizon dan juga T Mobile, iPhone 6 Plus sudah habis terjual tidak tersisa. Saat ini mereka sedang menunggu Apple untuk mendatangkan stok baru.

Sementara hal serupa juga terjadi untuk iPhone 6 yang habis terjual hanya dalam waktu 1 minggu. Di Verizon, AT&T dan T Mobile, produk yang paling laris terjual adalah iPhone 6, iPhone 6 plus dan iPhone 5s. Produk ini mengalahkan Galaxy S5, HTC One M8 dan LG G3 yang sempat menduduki 3 teratas di musim semi dan panas.

Penjualan iPhone oleh Apple memang selalu sukses mencetak sejarah kendati tak sedikit review negatif yang menghembuskan kabar miring terkait kualitas perangkat.

Terlebih saat ini pasar smartphone dipenuhi oleh berbagai brand dari platform Android dan Windows Phone yang setiap saat siap menerkam pangsa pasar Apple.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*