Apple Luncurkan iMac Kelas Low End Dengan Banderol Rp. 12 jutaan

Apple Benamkan Amunisi Intel Haswell di iMac Terbaru

Setelah sempat muncul dalam berbagai kabar burung, Apple akhirnya resmi meluncurkan perangkat iMac kelas low end pada hari Rabu waktu setempat. Perangkat iMac terbaru ini disebut kelas low end karena mendapatkan jatah spesifikasi yang lebih inferior ketimbang model lainnya.

iMac model 21.5 inci terbaru ini dibanderol mulai Rp 12 juta, membawa prosesor dengan kecepatan clock 1.4GHz dual core buatan Intel yaitu Intel Core i5, hard disk berkapasitas 500GB dan RAM 8GB.

Seperti Congkel.com sebutkan, iMac terbaru ini dibanderol lebih murah karena spek yang juga lebih rendah. Jika dibandingkan dengan model 2.7 GHz, maka model terbaru ini lebih murah Rp 2.4 juta.

9623-1451-Screen-Shot-2014-06-18-at-81433-AM-l

Komponen grafis iMac kelas low end juga lebih rendah di mana terdapat model Iris Pro milik Intel yang terintegrasi dengan HD Graphics 5000. Meskipun mendapatkan bekal hard disk hanya 500GB namun pengguna dapat melakukan upgrade menjadi 1TB dengan menambah biaya sebesar $50 untuk model ATA, dan $250 untuk model Fusion Drive.

iMac 1.4GHz terbaru ini menggunakan sistem operasi OS X Mavericks dan bisa diupgrade ke OS X Yosemite jika diinginkan oleh pengguna. Secara umum masih diperkaya amunisi yang sama dengan model sebelumnya seperti 802.11ac Wi-Fi, two Thunderbolt ports, empat buah port USB 3.0, GarageBand, iPhoto, iMovie, iWork suite of Pages, Numbers dan tentunya Keynote.

Saat ini iMac model 1.4GHz dapat ditemukan di toko online resmi Apple dan akan tersedia di toko retail dan reseller resmi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*