Apple Minta Pengembang iOS dan OS X Mengaktifkan Fitur Family Sharing

ios 8 family sharing

Sobat Congkel tentu tahu dong kalau Apple punya fitur baru di iOS 8 dan OS X 10.10 Yosemite yang bernama Family Sharing. Fitur ini sangat membantu anggota keluarga untuk menghemat, karena semua anggota keluarga dengan jumlah maksimal 6 orang bisa menggunakan aplikasi, film, musik dan game yang dibeli oleh salah satu anggota keluarga dari toko aplikasi milik Apple.

ios 8 family sharing

Berita gembiranya, meski iOS 8 dan OS X Yosemite belum resmi diluncurkan ke publik namun Apple sudah memberikan aba-aba kepada para pengembang aplikasi kedua OS untuk segera mengaktifkan fitur ini melalui portal khusus pengembang yang telah disediakan oleh Apple.

Fitur Family Sharing mungkin salah satu perubahan besar terbaru yang membuat pengguna iOS 8 dan OS X Yosemite tersenyum lebar, tetapi tidak begitu halnya dengan para pengembang karena secara otomatis penawaran ini akan menurunkan pendapatan mereka.

Untuk itu Apple telah menyediakan opsi bagi pengembang untuk tidak menerapkan fitur Family Sharing ke pembelian lama.

Dalam email pemberitahuan yang dikirim oleh Apple diketahui bahwa pengembang diwajibkan untuk menyetujui persyaratan yang ditetapkan. Berikut adalah potongan email yang dikirimkan oleh Apple seperti dikutip Congkel dari Macrumors:

To make your apps available as part of Family Sharing, agree to the updated iOS Paid Applications and/or Mac Paid Applications agreement in Contracts, Tax and Banking on iTunes Connect. To ensure that Family Sharing is also enabled for previously purchased apps, leave the appropriate checkbox selected on the agreements page.

Selain mencakup aplikasi, film dan game. Fitur Family Sharing ternyata juga mengikutkan beberapa aplikasi tambahan seperti calendars, reminder, photos and locations.

Sementara khusus untuk orang tua, Apple telah menyediakan panel khusus yang dapat digunakan untuk memantau di antaranya menyetujui pembelian yang dilakukan oleh anggota keluarga.

sumber: Macrumors

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*