Apple Sumbang $100 Juta Untuk Program Pendidikan Bentukan Obama

Melanjutkan apa yang sudah dijanjikan dalam kampanyenya agar sekolah-sekolah di Amerika terhubung ke teknologi masa depan, Presiden Barack Obama mengumumkan komitmen dari perusahaan-perusahaan AS dengan total donasi sebesar $750 juta untuk program bernama ConnectED yang dibentuk untuk memastikan setiap siswa mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi.

14.01.28-SOTU

Salah satu dari sederet perusahaan yang memberikan kontribusinya adalah Apple yang menjanjikan $100 juta dalam bentuk iPads, komputer dan alat-alat lainnya. AT&Tdan Sprint berkontribusi layanan internet gratis melalui jaringan nirkabel mereka. Verizon tak kalah antusias dengan sumbangan $100 juta dalam bentuk tunai dan dalam bentuk kontribusi. Dan Microsoft memberikan program Windows dengan harga diskon dan 12 juta salinan gratis software Microsoft Office.

Program connectED diresmikan oleh Gedung Putih Juni lalu, dengan pendanaan parsial berasal dari program E -Rate FCC yang menyediakan layanan telekomunikasi murah untuk sekolah dan perpustakaan. Tambahan dana akan berasal dari sumbangan dan kemitraan dengan Amerika Telecom dan perusahaan teknologi seperti Apple.

Saat meresmikan program ini, menurut Obama hanya 1 dari 5 siswa di Amerika Serikat yang menikmati internet cepat, dan dengan program ini diharapkan dapat menjangkau hingga 99% di antaranya.

Bagi Apple kontribusi yang mereka berikan kali ini bukan yang pertama, perusahaan yang dinahkodai Tiim Cook tersebut juga sempat menjadi bagian di sejumlah program baik yang melibatkan pemerintah maupun yayasan nirlaba. Dalam beberapa kesempatan Apple tak sungkan bergabung bersama perusahaan teknologi lainnya seperti Microsoft dan Google.

Di program ConnectED ini, Apple bersama-sama sejumlah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat menggalang dana yang secara langsung dipimpin oleh Barrack Obama sebagaimana yang dijanjikan olehnya saat masih mencalonkan diri kembali sebagai presiden Amerika saat itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*