Apple Tuntut Pelarangan Produk Samsung Masuk ke Amerika Secara Permanen

Penjualan Apple

Meruncingnya persaingan antar dua merk dagang tenar di dunia, Apple dan Samsung, masuk ke tahap yang cukup ekstrim. Disebutkan bahwa Apple kini memasukkan file gugatan untuk melarang masuknya produk Samsung ke pasar Amerika Serikat secara permanen. Gugatan tersebut menjadi ekor perseteruan paten yang tidak berujung.

Apple melaporkan Samsung yang dinilai sudah melanggar hak paten mereka dengan memakai beberapa teknologi tersebut di produk terbarunya. Tercatat pada file gugatan ini, ada lima paten Apple yang digugatkan pada Samsung, di antaranya adalah paten 647 (data detector,) 721 (fitur slide-to-unlock,) dan 172 (text prediction.)

Penjualan Apple

Permasalahan hak paten ini, berikut dengan gugatan dan pengadilan antara kedua pihak bersengkata tersebut, ditangani oleh hakim Lucy Koh. Pada persidangan sebelumnya di tahun 2012, gugatan Apple diindahkan dengan kompensasi US$ 119,6 juta, berbeda jauh dengan US$ 2,2 milyar yang diinginkan oleh Apple.

Banyak pihak menilai bahwa Apple menggugat Samsung hingga ke titik ini karena ketidakpuasannya dengan keputusan kompensasi yang jauh dari ekspektasi. Gugatan sama sebelumnya sudah pernah dirilis, dengan hasil akhir ditolaknya permintaan tersebut.

Hakim Lucy Koh yang mengetuk palu akhir menyatakan, bukti-bukti dari Apple kurang mendukung pernyataan bahwa Samsung memberikan ‘kerusakan yang tidak dapat dibetulkan.’ Bukan tidak mungkin Apple akan mendapatkan hasil keputusan yang sama dari gugatan kedua mereka ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*