BBM Voice dan Channels Untuk iOS dan Android?

Setelah untuk sementara waktu menunda menghadirkan BBM (Blackberry Messenger) ke platform Windows Phone, pihak Blackberry kini mulai focus untuk menghadirkan dua fitur penunjang messenger mereka ke dua sistem operasi lainnya, iOS dan Android.

cara-invite-bbm-android

Kedua fitur tersebut adalah BBM Voice dan BBM Channels. Perusahaan asal Kanada ini lebih menitik beratkan pada BBM Channels. Fitur ini akan menyuguhkan grup untuk berdiskusi, baik untuk personal maupun korporat. Fitur untuk korporat ini sepertinya akan menjadi pasokan dana tambahan bagi Blackberry, mengingat perusahaan yang menggunakannya dapat membuat channel khusus untuk berbincang di dalamnya secara privat.

Fitur satu lagi, BBM Voice, akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menelepon pengguna lain yang ada di kontak messenger-nya. BBM Voice dapat menggunakan jaringan selular maupun menggunakan Wifi.

Krishnadeep Baruah selaku Senior Director bagian Channel Marketing di regional Asia-Pasifik menyatakan bahwa Blackberry juga akan focus pada perlindungan keamanan dan privasi pada platform yang sudah mulai digunakan secara luas di public ini.

Wacana lain yang sedang hangat di kantor Blackberry sendiri adalah mulai memasukkan video chat ke platform chatting ini. Sayangnya, rencana tersebut sepertinya masih akan di-hold hingga dua project di atas tadi selesai. Untuk beta-version dari BBM dengan fitur Voice dan Channels sendiri sudah dirilis untuk dicoba sejak awal tahun 2014.

Setelah diluncurkan beberapa bulan yang lalu, BBM dalam waktu singkat menjadi primadona baru di toko aplikasi baik Android maupun iOS. Kehadiran aplikasi yang sebelumnya ekslusif di perangkat BlackBerry ini memang jadi berita paling menghebohkan. Sebagian pengamat menganggap langkah BlackBerry sangat bodoh tetapi sebagian menganggap sebagai strategi menyelamatkan perusahaan dari kepunahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*