Beats Resmi Jadi Milik Apple

Beritanya memang sudah tersiar sejak lama, namun kini secara resmi Apple mengumumkan Beats menjadi bagian dari bisnis mereka. Pengumuman tersebut dapat dilihat di website resmi milik Apple, di mana terdapat sebuah halaman selamat datang khusus buat Beats.

Pada halaman tersebut, Apple mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan dua anak perusahaan Beats, Beats Music dan Beats Electronic. Selain itu, mereka juga mengungkapkan kekaguman pada produk-produk buatan mereka.

Masa depan Beats di rencana jangka panjang Apple masih belum diketahui secara pasti. Namun, dipercaya bahwa mereka ingin menggunakan para desainer dari Beats untuk mengerjakan produk bagian audio milik Cupertino Company.

Beats sendiri adalah sebuah merk ternama yang dibentuk oleh Jimmy Iovine bersama Dr. Dre. Dengan dua orang yang sangat berpengaruh di dunia bisnis audio ini, sepertinya Apple akan menggunakan koneksi keduanya untuk lebih dapat diterima di pasaran dunia.

Selain itu, Apple dikabarkan tertarik dengan fitur Beats Music. Fitur ini adalah sebuah layanan berlangganan music bagi para pengguna audio keluaran perusahaan tersebut.

Akuisisi Apple untuk mengambil alih Beats sepertinya sudah resmi dilakukan pada tanggal 1 Agustus. Sebelumnya, Apple memang sudah mengumumkan bahwa mereka akan menarik Beats ke dalam jaringannya dengan nominal US$ 3 milyar. Angka tersebut menjadi angka paling tinggi yang pernah dikeluarkan oleh Apple untuk mengambil alih perusahaan lain.

Secara spesifik belum diketahui apa rencana Apple terkait pembelian Beats, sejumlah pengamat meyakini Apple ingin meningkatkan daya saing mereka di sektor streaming musik. Kesimpulan ini didapat dari kepiawaian Beats bermain di bisnis streaming musik, terlihat dari pertumbuhan perusahaan dan juga jumlah pengguna mereka dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Apple sendiri bukan kali pertama mencoba bisnis streaming, saat ini ada beberapa lini bisnis yang berhubungan dengan itu namun dengan pembelian Beats tentunya kekuatan di sektor ini akan makin kokoh dan sulit dijatuhkan oleh lawan-lawannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*