Biar Tampil Beda Yukk Buat Web Browser Sendiri Untuk Android

Android

Punya Web Browser sendiri mungkin sebahagian dari kita akan angkat tangan untuk hal ini karena bagi user yang awan akan bahasa pemograman sudah pasti membutuhkan waktu untuk belajar membuat web browser sendiri. tapi kali ini mari kita congkel bagaimana cara mudah membuat web browser sendiri untuk perangkat android mau itu ponsel android atau tablet android, jadi kita tidak tergantung pada web browser lain yang tampilanya begitu-gitu aja bikin bosan hehehee ūüėÄ

Android

Seperti dibahas di atas kita tidak perlu belajar akan bahasa pemograman untuk membuat web browser sendiri, pasti pembaca setia congkel akan bertanya bagaimana jadi cara buat nya ? mudah mungkin sebahagian dari pengguna perangkat anfrodi sudah terbiasa menggunakan web browser Maxthon memang seperti diketahui browser android ini dapat di unduh di pakai dimodifikasi sesuai selera dengan gratis. Maxthon yang memberikan Anda akses yang luas untuk memodifikasi web browser dari developer Maxthon. tapi perlu diingat walau sudah dimodif habis-habisan engine dasar web browsernya masih Maxthon.

Apa saja sih yang bisa dimodif dengan mudah?

  • Ikon dari web browser Anda sendiri.
  • Memiliki¬†homepage¬†sesuai dengan¬†homepage¬†yang diinginkan.
  • Memiliki skin yang sesuai dengan selera Anda.
  • Memiliki¬†spalsh screen¬†yang Anda inginkan.

Untuk memulainya Anda harus mengunjungi situs Maxthon Custom di sini.

Langkah-Langkah

Pick a name for your browser

Pada form ini Anda harus mengisikan bakal calon nama pada web browser yang akan dibuat sesuka hati anda.

Upload a browser icon

Pada form ini Anda diminta untuk memasukkan logo atau ikon dari situs Anda sama seperti web browser lainnya yang memiliki ikon sendiri untuk menandai web browsernya. Anda bisa membuat ikon Anda sendiri menggunakan software pengolah gambar tertentu atau menggunakan gambar apasaja namun tidak boleh lebih dari 50KB.

Set your browser’s homepage

Pada form ini Anda diminta untuk memasukkan halaman utama pada browser. Seperti ketika Anda pertama kali membuka web browser, pasti Anda akan menemukan halaman Google atau Yahoo sebagai halaman utama. Pada web browser Anda sendiri ini Anda bisa menentukan halaman utamanya, mungkin anda ingin memasang situs favorit anda seperti facebook youtube dan lain-lain. Setelah Anda menentukan halaman awal pada website, Anda bisa menyetelnya sebagai pengaturan umum atau default.

Select a theme/skin

Pada form ini Anda diminta untuk memilih tema pada web browser Anda yang telah disediakan pada menu drop down situs ini. Anda juga bisa melakukan preview atau pratinjau terlebih dahulu sebelum benar-benar memilihnya.

Upload your splash screen

Pada tahap ini Anda diminta untuk memasukkan gambar tampilan awal ketika web browser Anda sedang melakukan loading dalam membuka web browser Anda. File yang Anda masukkan tidak boleh lebih dari 500KB.

Please enter your email address

Masukkan email Anda. Hal ini wajib diisi untuk mengirimkan link download dari web browser pribadi Anda.

Setelah melakukan beberapa proses tadi langkah terakhir adalah mengklik tombol Create APK.  dan jeng jeng web browser anda sudah siap dan siap di instal di perangkat android anda.

Demikian saja ulasanya semoga bermanfaat bila ada yang perlu di tanyakan langsung ke kolom komentar,, ūüėÄ

1 Comment

  1. nice info pak, udah cari2 keli2ng2 trnyata nemu d sini.
    Kalo saja bisa di bikin handler buat gretongan pasti lebih mantap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*