Blackberry Dikabarkan Jual Aset Tanah dan Bangunan

Meskipun ini bukanlah kabar yang cukup mengejutkan bahwa sebuah perusahaan menjual aset bangunan dan tanah miliknya, hal ini menjadi berbeda ketika Blackberry adalah perusahaan yang dikabarkan menjual aset tanah dan bangunan mereka. Hal ini disebabkan berita kebangkrutan yang telah mangakibatkan perusahaan ini harus menjual perusahaannya. Namun tampaknya menjual perusahaan saja belum cukup untuk mengatasi kebangkrutan yang dialami oleh Blackberry yang menyebabkan pihaknya dikabarkan akan menjual beberapa aset tanah dan bangunan.

hi-blackberry-04702829

The Globe and Mail adalah media yang pertama kali mempublikasikan kabar mengenai rencana Blackberry untuk menjual beberapa aset tanah dan bangunan milik mereka yang sebagian besar berlokasi di Waterloo, Ontario, Kanada. Dengan berhembusnya kabar ini, beberapa spekulasi terkait kabar Blackberry yang benar – benar jatuh miskin mulai banyak bermunculan. Kenyataannya hal ini mungkin belum keputusan final dari pihak Blackberry karena kabarnya mereka masih berkonsultasi dengan konsultan real estate mengenai rencana penjualan beberapa aset tanah dan bangunan Blackberry tersebut.

Rencana penjualan beberapa aset bangunan dan tanah milik Blackberry ini rupanya disebabkan pemecatan sekitar 4.000 karyawan beberapa waktu yang lalu. Dengan dilakukannya pemecatan karyawan sebanyak itu dalam waktu singkat tentu saja membuat beberapa bangunan kantor milik Blackberry kosong oleh pegawai. Hal inilah yang mencetuskan niatan Blackberry untuk menjual aset – aset mereka berupa bangunan dan tanah itu. Namun Blackberry tampaknya juga memikirkan pilihan lain untuk menyewakan beberapa bangunan dan menyisakan hanya beberapa bangunan utama saja.

Sebanyak 27 bangunan di Ontario adalah milik Blackberry. Dengan bangunan sebanyak itu, Blackberry seakan – akan menjadi salah satu penguasa di daerah itu karena hampir sebagian besar bangunan adalah milik perusahaan yang terkenal dengan aplikasi BBM. Di kawasan strategis yang sering dijuluki sebagai Technology Triangle ini, Blackberry menguasai sebagian besar area di sana sejak 1984.

Selain itu kabarnya Blackberry sendiri saat ini telah menyewakan 6 bangunan dengan 2 di antaranya yang didesain dengan gaya kampus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*