Blackberry Pamerkan BBM untuk Desktop

BBM untuk Desktop

Ditariknya aplikasi chatting BBM dari platform iOS dan Android beberapa saat lalu tidak menyurutkan pihak Blackberry untuk membuat messenger mereka menjadi aplikasi chatting lintas platform. Seperti yang kita ketahui, akhirnya Blackberry melepas eksklusivisme messenger mereka dan menyediakan layanan tersebut untuk platform berbasis sistem operasi milik Apple dan Google tersebut.

BBM untuk Desktop

Gebrakan baru yang dinilai sebagai blunder terbesar di dunia teknologi tidak membuat BBM berhenti mengembangkan sayapnya. Walaupun perilisan BBM di iOS dan Android kemarin ditarik lagi oleh Blackberry, kini mereka memperkenalkan interface BBM di platform PC.

Adapun untuk perilisannya memang belum resmi diumumkan. Namun, pihak Blackberry sendiri sudah melakukan show off BBM di PC ini pada perhelatan Blackberry Jam Asia 2013 lalu. Dipamerkan pada event tersebut, BBM dengan lancarnya berjalan di sistem operasi Windows. Banyak ahli mengemukakan bahwa interface yang serupa dengan BBM pada Playbook, tablet keluaran Blackberry yang tidak cukup sukses di pasaran global, mungkin juga akan tersedia di tablet maupun smartphone Windows 8 nantinya.

Dari pihak Blackberry sendiri masih enggan untuk berkomentar mengenai masa depan aplikasi messenger legendaris mereka tersebut. Fitur dan tanggal rilisnya sendiri pun masih tidak dilontarkan. Berhembus pula kabar bahwa Blackberry juga akan menyediakan layanan BBM mereka dengan interface serupa pada platform Mac. Dengan demikian, BBM akan menjadi messenger lintas platform yang lebih luas. Tidak terbatas pada smartphone maupun tablet saja., tetapi juga dapat diakses di komputer.

Mungkin Blackberry akan mulai mengembangkan layanan tersebut di platform Windows dan Mac setelah mereka menyelesaikan bug yang terjadi pada layanan messenger mereka di sistem operasi iOS dan Android terlebih dahulu. Dengan kehadiran BBM di dua sistem operasi tersebut, ditambah lagi layanan serupa pada komputer, pengguna tidak perlu membeli gadget keluaran RIM (Research on Motion) lagi untuk menikmati BBM ria dengan rekan dan keluarga.

Kita tunggu saja kelanjutan cerita dari pengembangan BBM sebagai messenger lintas platform. Sementara ini, BBM masih eksklusif milik para pengguna smartphone Blackberry saja hingga waktu yang belum ditentukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*