Blokir SMS pada Android

Android SMS

SMS ( Short Message Service ) sempat menjadi perbingcangan heboh akhir-akhir ini di indonesia betapa tidak dengan biasa sms yang sangat murah malah gratis sampai ribuan sms perhari,  kesempatan ini banyak di gunakan oleh para pengguna yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan iseng atau pun promosi dan yang paling parah adalah penipuan melalui media sms. Memang tidak dapat di pungkiri sms spam saat ini sangat marak di indonesia hampir semua pemilik ponsel mungkin pernah mendapatkan sms spam, apalagi pada nomor ponsel yang umurnya lumayan lama.

Android SMS

congkel,com berbagi tips sedikit bagaimana cara memblokir sms yang spam atau sms yang tidak kita inginkan, lagi-lagi aplikasi gratis di sunggukan untuk ponsel android. aplikasi tersebut adalah SMS Blocker menurut kabar aplikasi SMS Blocker  ini khusus untuk indonesia dan dapat berkerja pada semua operator Indonesia. Fitur yang paling memukau dari aplikasi ini adalah dapat mendeteksi sms mana yang dianggap spam dan juga kita dapat mensetting sesuai dengan kemauan user masing2.

Dan juga terdapat folder untuk SMS Spam yang suatu saat kita dapat melakukan cek kepada SMS yang tidak kita ingan kan sebelumnya jadi tidak ada sms yang di hapus secara permanen kecuali atas kehendak user saja. Untuk mendapatkan aplikasi  SMS Blocker langsung saja ke PlayStore.

Berikut ini adalah fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi SMS Blocker lagi:

  • Pengaturan notifikasi SMS
  • Password untuk perlindungan aplikasi SMS Blocker
  • Fitur backup data dan restore
  • Pilihan untuk menghapus semua SMS Spam
  • Tak ada batasan dalam jumlah SMS Spam
  • Pilihan nada SMS yang Anda anggap sebagai spam
  • Dan fitur yang lainnya.

Berikut yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pengistalan aplikasi  SMS Blocker

  1. Jika sebelumnya ada aplikasi SMS lainnya aplikasi tersebut(seperti Go SMS), harap aplikasi tersebut diuninstall terlebih dahulu, karena aplikasi tersebut membuat apllikasi  SMS Blocker  tidak berkerja.
  2. Pengirim SMS nantinya juga akan menerima laporan pengiriman SMS (delivered atau pending) seperti biasanya, terlepas SMS tersebut akan terblokir atau tidak.
  3. Apabila Anda juga mengaktifkan layanan Voice Mail, mungkin beberapa Voice Mail yang masuk juga nantinya akan terblokir. Khusus untuk bug ini, pihak developer nantinya akan terus perbaiki.
  4. Nomor ponse yang disimpan didalam SIM tidak akan dapat diakses dan dianggap sebagai nomor yang tidak dikenal, untuk itu sebaiknya Anda harus memindahkan terlebih dahulu data nomor kontak dari kartu SIM Anda ke memori telepon.

Demikian saja pembahasan tentang bagaimana cara blokir sms pada ponsel android, untuk settingan lebih lanjut user dapat mensetting sesuai dengan selera masing-masing, Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*