Cara Akses Komputer Jarak Jauh

Team Viewer

Pada saat ini ada banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan. Hal ini dikarenakan memang jaman sudah canggih dan semua sudah serba modern. Kebanyakan aktifitas sudah dibantu dengan berbagai fasilitas sehingga kita dapat terbantu dan meringankan beban kita dalam melakukan suatu pekerjaan. Contohnya saja seperti aplikasi browser. Dimana kita tau aplikasi browser ini berguna untuk browsing atau pun mencari suatu web page dengan tujuan mencari informasi. Bayangkan saja jika kita tidak pernah mengetahui adanya aplikasi browser ini. Jika anda butuh informasi, maka anda harus selalu bertanya pada orang yang lebih tau. Dan tentu saja hal itu sangat merepotkan. Dan dengan adanya browser, semua hal tersebut dapat teratasi dengan baik.

Team Viewer

Salah satu kemudahan lainnya di jaman sekarang adalah anda dapat meremote komputer anda dari jarak jauh. Hal ini sudah sangat banyak di praktekkan oleh masyarakat. Mungkin pernah terlintas di pikiran anda untuk dapat meremote komputer di rumah anda dari jarak jauh. Dan hal itu bisa diwujudkan dengan mudah. Aplikasi yang dapat digunakan juga banyak sekali untuk dapat meremote komputer ini. Namun congkel memilih aplikasi Team Viewer. Mengapa ? Karena aplikasi ini memiliki kelebihan yang jauh lebih baik daripada aplikasi remote komputer yang lainnya.

Berikut langkah-langkah untuk dapat meremote komputer jarak jauh.

  • Pertama-tama, download dulu aplikasinya langsung pada link berikut www.teamviewer.com .
  • Setelah anda mendownload, klik dua kali pada teamviewersetup.exe .
  • Centang opsi personal/non-commercial use.
  • Akan muncul 2 pilihan, dan pilih opsi yang pertama.
  • Tunggu sebentar hingga proses instalasi selesai dijalankan dan lanjutkan dengan klik tombol Finish.
  • Lakukan instalasi kembali ke komputer yang ingin anda hubungkan dengan komputer sebelumnya. Untuk kali ini, install aplikasi pada komputer yang akan digunakan sebagai remote.
  • Pada pojok kanan atas pilih Ekstra. Lanjutkan dengan memilih Opsi.
  • Lalu untuk pengaturan master password, klik opsi keamanan pada bagian sebelah kiri.
  • Isi password yang akan dijadikan master password nya. Apabila melakukan koneksi dengan komputer lain melalui TeamViewer.
  • Terakhir, pilih opsi control jarak jauh.

Selamat mencoba!!

2 Comments

  1. Judulnya kurang cocok sepertinya Mas…. Mungkin lebih pas kalau diganti menjadi “Cara Menginstall TimViewer untuk meremote PC dari jarak jau”
    Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*