Cara Akses Regional Theme Windows 7

Windows 7 Theme

Para pengguna setia windows 7 pastinya saat ini sudah sangat banyak. Mungkin bisa dikatakan sudah mencapai angka puluhan juta atau bahkan triliyunan. Dan tentunya bagi para pecinta windows, sudah sangat familiar dengan berbagai macam fitur yang disediakan windows untuk mempermudah berbagai macam kegiatan kita dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Hal ini sudah terbukti pada penggunaan aplikasi perkantoran yang merupakan besutan microsoft. Aplikasi perkantoran tersebut terdiri dari Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power point, dan lain sebagainya. Aplikasi perkantoran tersebut sangat memudahkan kita dalam membuat berbagai macam jenis file yang sesuai dengan kebutuhan kita. Maka dari itu, berbagai macam fitur yang disediakan windows lebih kurang dapat mempermudah umat manusia.

Windows 7 Theme

Walaupun pengguna windows saat ini sudah sangat banyak sekali, tetapi masih banyak juga yang belum mengetahui mengenai hal yang satu ini. Yaitu mengenai regional aero themes. Regional aero themes ini memungkinkan kita untuk menggunakan tema lain tetapi masih default bawaan dari windows. Pada saat kita menginstall sistem operasi windows, kita kebanyakan memilih english (US) sebagai default regional sistem operasi windowsnya. Padahal bisa saja dipilih negara lain. Namun walaupun kita memilih regional English (US), tapi semua regional default juga sudah terinstall pada sistem operasi windows kita. Nah, bagaimana cara mengaksesnya ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu bagaimana caranya akses regional theme pada windows 7.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, klik tombol Start.
  • Pada form Search, ketikkan C:\\Windows\\Globalization\\MCT , kemudian tekan Enter.
  • Pada MCT folder, anda akan menemukan beberapa Theme dari negara lain seperti dari Canada, Australia, dan sebagainya.
  • Kemudian buka masing-masing folder dan pilih walpaper yang akan digunakan.
  • Aplikasikan langsung ke dalam windows anda dengan cara klik folder theme yang terletak pada setiap reginal folder, kemudian klik file theme yang ada di folder tersebut.
  • Terakhir, tambahkan ke dalam theme Windows 7 anda dengan cara klik dua kali thumbnail theme pada folder tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*