Cara Akses Twitter Client Secara Penuh

Seperti yang telah kita ketahui bersama saat ini, sudah banyak sekali aplikasi client (bahkan mencapai ribuan) yang beredar di dunia maya yang dapat digunakan untuk mengakses jejaring sosial twitter. Ada aplikasi yang berbasis offline yang membutuhkan disk space untuk proses instalasinya (seperti layaknya standalone), dan ada pula aplikasi yang berbasis online pada web browser seperti layaknya ekstensi pada google chrome maupun add-ons pada mozilla firefox. Dan tentunya aplikasi client ini bertujuan untuk dapat dengan mudah mengakses jejaring sosial twitter pada saat anda menjelajah dunia maya atau pun dunia internet.

Salah satu aplikasi client twitter yang dapat digunakan adalah silver bird. Silver bird merupakan sebuah ekstension khusus yang dimiliki oleh web browser google chrome dimana digunakan untuk mengakses twitter dengan mudah. Dan tentunya client ini hanya dapat dinikmati di web browser google chrome saja dikarenakan itu tadi, ekstensi ini hanya berlaku di web browser google chrome.

Nah, bagaimana cara menggunakannya ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel congkel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana caranya akses twitter client secara penuh dengan menggunakan silver bird.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, jalankan Browser Google Chrome dan masuk ke link berikut https://chrome.google.com/webstore/category/home .
  • Cari ekstensi Silver Bird dengan mengetikkan silverbird pada kolom telusuri.
  • Klik Tambah Ke Chrome untuk memulai Instalasi.
  • Selanjutnya, klik Pasang untuk menyetujui Instalasi.
  • Jika telah selesai, maka akan keluar notifikasi di sudut kanan atas.
  • Restart google chrome anda dan masuklah ke dalam account twitter anda.
  • Kemudian klik ikon burung biru yang ada di ujung kanan atas.
  • Maka secara otomatis anda akan langsung di arahkan ke halaman otorisasi Twitter dan klik Authorize app untuk menyetujui aplikasi tersebut.
  • Terakhir, restart kembali browser google chrome anda.

Note: Karena Disini Silver Bird bertujuan berjalan sempurna. Pada bagian atas browser klik lah ikon burung kecil tersebut maka anda akan melihat halaman Twitter anda seperti News Ticker Facebook.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka anda sudah dapat menikmati twitter client pada browser google chrome anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*