Cara Backup Data dari Iphone Lama ke Iphone5

Backup Data dari Iphone Lama ke Iphone5

Mungkin anda ingin melakukan upgrade iphone  dari iphone lama ke iphone terbaru yaitu Iphone5, Bagi anda pengguna iphone yang lebih lawas pasti akan memiliki data-data penting di perangkat sebelumnya seperti kontak email catatan dan juga pengaturan dari iphone sebelumnya. Anda dapat membuat backup menggunakan aplikasi iTunes di pc Anda dan kemudian menyalinnya ke iPhone baru Anda.

Berikut cara melakukan backup data menggunakan iTunes,

Pertama hubungkan kabel USB dari iphone lama anda ke pc, klik kanan pada perangkat Anda di iTunes, lalu pilih Backup. Setelah itu cabut iphone lama anda dan hubungkan iPhone5 dan klik kanan di atasnya di iTunes dan kemudian pilih Restore dari backup. Backup Data ke icloud

Jika Iphone lama anda telah menggunakan  iOS 5 atau  iOS 6, Anda dapat menggunakan iCloud untuk melakukan hal ini. Dengan cara pilih Settings > iCloud > Storage & Backup. Untuk yang menggunakan iCloud di sarankan untuk memiliki koneksi WiFi yang cepat karena hal ini akan membutuhkan koneksi yang handal karena memakan waktu yang lama lebih di sarankan untuk melakukan backup menggunakan iTunes.

Untuk kontak, Anda dapat menyalinnya ke nano-SIM card  dan copykan ke iPhone5 , Berikut caranya Pilih Settings > Mail, Contacts, Calendars > Import SIM Contact. Jika Anda tidak memiliki nano-SIM di iphone lama anda, anda dapat melakukan backup kontak seperti di android yaitu dengan mengbackup ke akun gmail anda di iphone anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan cara Settings > Mail, Contacts, Calendars dan anda  akan mendapatkan pilihan untuk melakukan backup.

Demikian cara Backup Data dari Iphone Lama ke Iphone5 dengan mudah semoga saja bermanfaat dan apabila ada kritik dan saran silahkan 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*