Cara Backup/Restore ROM Galaxy Tab 10.1 dengan ROM Manager App

Galaxy Note

Ingin menginstall ROM pada Galaxy Tab 10.1 dan menginstall ROM dan Kernel baru mungkin hal ini sering di lakukan oleh penggemar oprekan atau yang suka mencicipi hal yang baru dari sistem android. tapi mungkin ada sebahagian orang yang takut dengan hal demikian karena bingung apabila suatu saat ingin mengembalikan seperti semula yaitu ROM dan Kernel bawaan dari pabrik.

Jangan khawatir karena kita bisa melakukan proses backup ROM dan kernel Original sebelum menginstall ROM yang baru, proses backup ini juga berlaku pada semua keluarga Samsung Galaxy Tab.

Congkel akan mencoba membuat tutorial singkat untuk proses backup/ restore rom dan kernel samsung galaxy tab.

  1. Hal pertama sekali di  lakukan ada lah menginstall aplikasi ROM Manager App di google play, di google play tersedia dua versi yaitu yang biasa dan yang premium jika ingin menggunakan yang premium anda dapat medownload di sini.
  2. Buka aplikasi ROM Manager App lalu pilih tombol ” Backup Current ROM ” Proses ini tidak akan berjalan apa bila device Samsung Galaxy Tab belum dilakukan Root karena proses ini memerlukan akses ke seluruh isi sistem android.
  3. Akan muncul form untuk memberi nama backup secara default akan diberi mana berdasarkan tanggal melakukan backup.
  4. Secara Otomatis Samsung Galaxy Tab akan Restart dan masuk ke recovery mode, untuk melakukan backup ROM bawaan.
  5. Tunggu sampai proses selesai, dan ROM bawaan anda selesai di backup, bila ingin restore anda dapat lakukan di menu ” Manager and Restore Backups”.
Demikian cara backup/restore ROM dengan ROM Manager App mudah bukan? selamat mencoba, apabila ada yang ingin di diskusikan langsung dah pada form komen. 😀
Thanks..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*