Cara Cepat Menemukan File Excel

Tidak dapat dipungkiri aplikasi perkantoran saat ini sudah sangat familiar dan banyak sekali digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Hal ini dikarenakan aplikasi perkantoran ini sangat memudahkan kita dalam melakukan berbagai macam hal. Misalnya saja seperti menyimpan file skripsi, atau pun menyimpan data gaji pegawai, dan lain sebagainya. Dengan dilengkapi berbagai macam fitur yang dapat digunakan untuk mempermudah proses membuat sebuah dokumen, sudah selayaknya aplikasi perkantoran ini sangat sering digunakan dan dimanfaatkan oleh orang banyak.

Excel

Namun, mungkin anda pernah mengalami suatu masalah yang memang bisa dibilang sedikit rumit. Kasusnya misalnya saja anda menyimpan banyak sekali data excel di dalam hardisk anda atau pun media penyimpanan data lainnya. Sebuah file yang anda simpan tersebut, sudah lama sekali anda simpan dan anda lupa apa nama dari file tersebut. Dan ini akan membuat kepala anda pusing tujuh keliling dikarenakan begitu banyak nya file excel yang ada di dalam hardisk anda. Dan sangat merepotkan jika harus membuka semua file excel satu persatu hanya untuk mengecek yang mana file yang anda cari tersebut.

Maka dari itu, kali ini congkel akan membagi sedikit tips menarik mengenai masalah tersebut. Lebih tepatnya yaitu tips bagaimana cara cepat menemukan file excel yang anda cari. Bagaimana caranya ? Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi excel spy. Untuk lebih lengkapnya, mari simak langkah-langkah berikut.

  • Pertama-tama, kunjungi link berikut http://sourceforge.net/projects/excelspy/ .
  • Klik file bernama Xcel Spy untuk membuka aplikasi ini.
  • Kemudian akan muncul aplikasi berjudul Xcel Spy 1.0.3.
  • Masukkan kata kunci yang akan dicari yang anda ingat pada file yang anda cari tersebut.
  • Kemudian klik Add dan pilih beberapa file .xls atau .xlsx yang ada pada harddisk anda, Lalu klik Open.
  • Terakhir, masukkan kata kunci dalam kolom yang disediakan dan klik search.
  • Tunggu beberapa saat, dan jika berhasil maka pada kolom paling bawah akan muncul beberapa hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang sudah anda masukkan tadi.
  • Pada hasil pencarian akan muncul Cell beserta Sheet dari kata kunci tersebut dan juga letak file dan nama file excel-nya.

Cukup mudah dan cepat bukan ?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*