Cara Cepat Menutup Semua Program Windows

Windows

Pada berbagai sistem operasi tentunya kita dapat membuka banyak program atau pun aplikasi pada saat yang bersamaan. Atau dengan kata lain kita dapat membuka dan menggunakan berbagai macam aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Hal ini dikarenakan laptop atau pun komputer memiliki RAM (Random Access Memory) yang dapat dipakai sementara untuk jembatan beberapa aplikasi yang dijalankan secara bersamaan. Oleh karena itu, jika komputer atau pun laptop memiliki RAM yang besar, hampir tidak ada masalah jika menjalankan dan menggunakan berbagai macam program (aplikasi) secara bersamaan. Sebaliknya, apabila RAM yang dimiliki oleh komputer atau pun laptop anda tergolong kecil, maka sudah pasti akan mengalami yang namanya lelet atau pun lambat. Jadi semuanya tergantung dari RAM yang dimiliki oleh laptop atau pun komputer anda.

Windows

Nah, jika anda sudah menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan, tentu saja anda akan mengalami kerepotan saat harus menutup semua aplikasi tersebut. Biasanya anda akan menutup semuanya secara satu persatu per aplikasi nya. Tentu saja hal ini akan membutuhkan waktu yang lama dan proses yang lama. Hal ini sangat tidak efektif apalagi jika anda sedang terburu-buru untuk melakukan aktifitas anda yang lain setelah anda beraktifitas dengan komputer atau pun laptop anda.

Jadi bagaimana solusi yang lebih baik yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara cepat menutup semua program windows hanya dengan sekali klik saja.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, download terlebih dahulu aplikasi close all pada link berikut ini https://sites.google.com/site/fastncheapblog/home/attachment/CloseAll.zip .
  • Extract file yang telah anda download tersebut.
  • Install programnya dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Setelah prosesnya selesai, maka sekarang anda cukup membuat shortcutnya.
  • Cara membuat shortcut nya yaitu dengan cara klik kanan pada aplikasi Close All dan pilih Create Shortcut. Kemudian copy-kan pada desktop laptop atau pun komputer anda. Apabila anda ingin meletakannya di taskbar cukup klik dan drag shortcut yang telah anda buat ke dalam taskbar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*