Cara Copy Kontak Antara Iphone dan Android

Cara Copy Kontak Antara Iphone dan Android

Jaman sekarang tak jarang kita melihat orang-orang memiliki ponsel lebih dari satu mulai dari untuk kepentingan pekerjaan mencoba hal baru atau hanya sekedar bergaya-gaya saja. Mungkin anda sebelumnya memiliki satu ponsel smartphone dan setelah beberapa lama menggunakannya anda membeli ponsel yang lainnya lagi. sudah pasti anda akan memerlukan pertukaran data antara ponsel lama dengan ponsel baru seperti kontak ataupun lainnya. Berikut ini adalah cara mengsingkronisasi kontak antara smartphone dan terfokus pada Android dan Iphone namun anda juga dapat menerapkan pada smartphone lainnya.

Pertama yang harus memiliki akun gmail, apa bila belum ada segeralah buat dan bagi pengguna android anda akan di perintahkan untuk memiliki akun gmail dimana anda menghidupkan pertamakalinya ponsel android anda, dan untuk iphone anda bisa mengsingkronisasi melalui itunes Setelah terpasang, Pada menu bar di bagian atas pilih tab info. Di sini Anda akan melihat daftar pilihan sinkronisasi. Dalam menu drop-down di samping “Sync Contacts With” Jika anda ingin mengkoneksikan dengan akun gmail isilah email gmail anda pada kotak yang telah disediakan. Hal ini memungkinkan Gmail dan Apple memperbarui kontak Anda sehingga semua nama, nomor, dan email dari kontak telepon Anda sekarang akan tercopy ke kontak Google.

* Bagi Anda yang beralih dari Android ke iPhone, cukup pasang di ponsel utama Anda, Pilih menu Kontak, klik tombol Menu, dan pilih “Merge dengan Google”. Sekarang semua kontak telepon Anda akan porting ke akun Gmail Anda.

Kami sarankan Anda login ke Gmail untuk memodifikasi kontak-kontak sebelum sinkronisasi dengan ponsel baru Anda. Jika Anda memiliki akun Gmail sebelum proses ini, Anda akan melihat bahwa daftar kontak Anda sekarang jauh lebih banyak, dan kemungkinan besar akan memiliki beberapa kontak yang duplikat. Jika Anda memiliki kontak yang duplikat, Google juga memiliki fasilitas “kontak merge” fasilitas akan menghapus kontak yang duplikat dan meninggalkan satu saja. Untuk menghapus kontak yangduplikat berikut caranya, Klik menu more pada akun kontak gmail anda (dibagian kiri atas ) dan opsi akan secara otomatis mencari kontak yang duplikat sehingga Anda tidak perlu tidak perlu mencari satu persatu.

Mentransfer kontak

Sekarang  kontak Anda sudah masuk ke akun Gmail semua, saatnya untuk mengcopy ke smartphone. Jika ponsel android anda baru pertamakali di gunakan untuk masalah singkronisasi kontak sangat mudah. Ketika Anda pertama kali boot up telepon baru Anda, ia akan menanyakan apakah Anda ingin sinkronisasi ponsel Anda ke akun Google. Dan pilih singkronisasi dengan akun gmail anda secara otomatis kontak akan masuk ke  ponsel android anda.

Apabila apabila anda sudah melewati titik pertama dalam menghidupkan ponsel android anda, Pilih menu pengaturan Anda. danpilih “Accounts & Sync”,  yang akan menampilkan akun-akun yang disinkronisasikan dengan ponsel Anda. Di bagian bawah halaman, anda akan melihat tombol berlabel “Add Account,” di mana Anda dapat login akun gmail yang sebelumnya telah anda backup kontak tadinya. Setelah memilih akun Google Anda untuk melakukan sinkronisasi dengan ponsel Anda dan semua kontak akan dikirim keponsel anda secara otomatis.

* Bagi anda yang beralih dari Android ke iPhone, setting sebagai berikut di iphone anda, masuk ke menu Settings, pilih Mail, Kontak, Kalender , dan kemudian klik Gmail. Masukkan dalam informasi login Gmail Anda, dan iPhone Anda akan sinkron dan semua kontak yang ada di akun gmail akan masuk ke iphone anda.

Demikian cara singkronisasi kontak antara smartphone anda dan tutorial ini juga bisa untuk panduan singkronisasi pada smartphone lainnya, dan yang paling berjasa disini adalah google dengan akun gmailnya. semoga tips ini dapat bermanfaat 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*