Cara Hapus Aplikasi Pada Android

Berbagai macam jenis aplikasi tersedia pada smartphone android. Dan mungkin hal inilah yang membuat android semakin digemari oleh orang banyak atau pun masyarakat pada umumnya. Ribuan atau mungkin jutaan aplikasi dapat di install dan digunakan dengan mudah pada ponsel berbasis android. Kemudahan ini disekiakan agar banyak orang semakin betah dan semakin nyaman menggunakan android. Dan tidak dapat dipungkiri pula, karena hal ini, membuat penjualan ponsel smartphone android semakin melonjak tinggi di pasaran penjualan mobile smartphone.

22cc238d2c4309725f968567932afeb457e5f9a1

Jika anda memang pengguna setia android, pastinya sudah sering atau pun sudah familiar dengan berbagai macam aplikasi yang disedisakan di google play atau pun google store. Dan tentunya juga sudah sangat sering install dan menguninstall berbagai macam aplikasinya. Namun walaupun demikian, kali ini congkel akan berbagi sedikit tips yang lebih mudah dalam hal uninstall aplikasi yang telah terinstall pada android anda. Dan mungkin juga artikel ini akan bermanfaat bagi yang baru-baru saja menggunakan android dan senang melakukan berbagai macam oprek pada ponselnya.

Lebih tepatnya artikel kali ini yaitu mengenai bagaimana cara mudah hapus (uninstall) aplikasi yang telah terinstall pada android. Berikut langkah-langkahnya.

Secara default (Bawaan android)

Caranya:

  • Pertama-tama, pada menu home, pilih andorid Market -> MyApps.
  • Kemudian, pilih salah satu aplikasi yang ingin anda buang.
  • Terakhir, pilih tombol Uninstall untuk menghapus atau uninstall aplikasi yang anda inginkan tersebut.

Note: Jika diperlukan, tambahkan pesan kenapa anda menghapus aplikasi itu dari Android.

Menggunakan aplikasi tambahan

Selain menggunakan fitur bawaan dari Android, pengguna android juga bisa menggunakan aplikasi tambahan khusus untuk menghapus atau pun meng-unisntall sebuah aplikasi. Misalnya saja seperti easy Uninstaller yang bisa didapatkan secara gratis pada Android Market.

Cara menggunakannya:

  • Pertama-tama, jalankan aplikasi Easy Uninstaller.
  • Kemudian, pilih aplikasi yang ingin anda buang atau uninstall.
  • Terakhir, pilih tombol Uninstall Selected Apps dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Note: Dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudah menghapus atau pun meng-uninstall aplikasi tidak berguna dari ponsel Android anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*