Cara Import Postingan dari Blog ke Twitter

Twitter

Jika kita ingat-ingat lagi, pada saat ini sudah sangat banyak sekali situs jejaring sosial yang menyediakan berbagai layanan menarik. Contohnya saja seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya. Tentunya pihak developer dari masing-masing jejaring sosial tersebut terus berjuang untuk memajukan jejaring sosial nya masing-masing. Mungkin untuk saat ini yang masih merajai dunia jejaring sosial adalah facebook dan twitter. Hal ini terlihat sangat jelas dengan banyak nya para pengguna kedua jejaring sosial tersebut. Bahkan terdengar kabar, penggunanya sudah mencapai angka triliyunan orang. Sungguh merupakan angka yang sangat fantastis bukan ?

Twitter

Berbicara mengenai jejaring sosial, ada banyak sekali fitur yang disediakan oleh jejaring sosial. Misalnya saja seperti facebook yang menyediakan fitur agar terkonek dengan blog. Dimana jika seseorang hoby bloging dan ingin segala yang di posting pada blognya juga akan muncul pada status facebooknya, maka dia cukup dengan mudah memilih pilihan konek diantara keduanya (facebook dan blog).

Namun, artikel congkel kali ini tidak akan membahas mengenai hal tersebut. Kali ini congkel akan membahas mengenai jejaring sosial twitter. Lebih tepatnya bagaimana cara membuat agar blog terkoneksi dengan twitter. Dimana jika anda meng update bacaan di blog anda, maka bacaan tersebut juga akan ditampilkan pada tweet account twitter anda. Secara default fitur konek tersebut belum disediakan oleh pihak twitter. Namun, congkel memiliki cara lain yaitu menggunakan twitter feed.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, masuk dulu ke link berikut http://www.twitterfeed.com.
  • Kemudian, klik link Register Now.
  • Create Feed anda dengan cara isikan Feed Name serta alamat RSS Feed yang akan dituju. Gunakan Tombol Test RSS Feed untuk memeriksa apakah alamat RSS yang anda masukkan sudah benar dan dapat diakses kedalam Twitter.
  • Jangan lupa berikan tanda centang pada opsi Active dan klik tombol Continue To Step.
  • Pada bagian Configure Publishing Service, masuk ke Available Service dan pilih menu Twitter.
  • Kemudian, pilih Authenticate new Twitter Account.
  • Isikan e-mail dan password dari akun Twitter anda dan klik tombol Authorize App.
  • Aktifkan fitur layanan ini dengan meng-klik tombol Create Service.
  • Terakhir, coba lihat hasilnya dalam halaman akun Twitter anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*