Cara Install Aplikasi Android di Handphone Melalui Komputer

Saat ini kemajuan dan perkembangan teknologi berkembang dengan sangat pesat. Apalagi perkembangan pada bidang handphone. Hal ini terlihat jelas pada bagian lahirnya berbagai macam produk smartphone yang kita lihat sekarang ini. Ada banyak sekali model dan aneka jenis smartphone. Seperti halnya blackberry, android, Iphone, dan lain sebagainya. Kemajuan ini pastinya akan terus berkemnbang untuk ke depannya. Karena setiap developer dari masing-masing vendor pastinya terus berusaha untuk memajukan produk terbaru yang akan terus dikeluarkannya. Sehinnga nantinya akan membut para pengguna terus memburu produk ciptaan nya. Dan akan membuat setiap vendor semakin kaya jika memang produk terbaru yang mereka keluarkan benar-benar laris manis di pasar penjualan mobile smartphone.

android-apps

Namun, kali ini congkel tidak akan membahas mengenai seluruh produk dari smartphone tersebut. Kali ini hanya akan membahas mengenai salah satu operating sistem smartphone yaitu android. Jika anda merupakan seorang yang sudah sangat familiar dengan seluk beluk smartphone android ini, pastinya anda sudah tau jikalau kita ingin menginstall aplikasi android biasanya akan dilakukan install langsung di dalam handphone tersebut. Namun apakah anda tau jikalau aplikasi andorid ini juga dapat di install melalui sebuah komputer. Tentunya sebuah komputer yang terkoneksi dengan internet. Aplikasi tersebut anda install di komputer dan kemudian anda sinkronisasikan dengan mobile android anda. Sehingga nantinya aplikasi tersebut akan ada dengan sendirinya di dalam handphone smartphone anda.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, anda harus login ke akun Gmail yang sudah disinkronisasi dengan handphone android anda pada saat anda pertama sekali melakukan aktivasi android.
  • Kemudian, anda bisa langsung menuju ke pusat download aplikasi android nya pada link berikut ini http://play.google.com .
  • Selanjutnya, Anda bisa langsung memilih aplikasi atau game atau apapun yang ada di Google Play yang anda ingin install di mobile anda.
  • Dan terakhir, pada saat anda menekan tombol download, maka secara otomatis aplikasi tersebut juga akan terunduh atau terdownload di handphone android anda. Kemudian, anda tinggal melakukan instalasi terhadap aplikasi tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*