Cara Install Font dari Google Web Fonts

Dimana seperti yang telah kita ketahui bersama, aplikasi perkantoran sangat banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya sekarang. Aplikasi ini dianggap sangat berguna dan bermanfaat dalam membantu menyelesaikan pekerjaan manusia. Maka dari itulah semakin banyak saja yang menggunakan aplikasi perkantoran ini. Berbagai kalangan masyarakat juga pasti menggunakan aplikasi perkantoran ini di dalam kehidupan nya sehari-hari. Misalnya saja seperti seorang bos karyawan besar, yang akan mendata gaji seluruh pegawai yang ada di perusahaan nya. Maka dengan menggunakan aplikasi perkantoran Ms. Excel, hal ini dapat dikerjakan dengan mudah. Dengan aplikasi ini kita dapat memasukkan rumus atau pun formula tertentu untuk mendapatkan total dari gaji pegawai misalnya. Dan tentunya masih banyak lagi contoh-contoh yang lainnya.

Nah, jika anda memang merupakan orang yang sering berhubungan dengan data atau pun dokumen penting pada komputer, tentunya anda juga memperhatikan font apa yang akan digunakan saat anda membuat sebuah dokumen. Hal ini juga menjadi nilai tambah dan nilai estetika tersendiri jika memang font yang digunakan enak dilihat dan tidak terkesan berantakan. Dan seperti yang telah kita ketahui pula, pihak microsoft telah menyediakan berbagai macam jenis font di dalam aplikasi perkantoran nya. Namun terkadang anda membutuhkan jenis font lain diluar daripada jenis-jenis font yang telah disediakan oleh pihak microsoft. Solusinya anda dapat mengambil font-font yang dibutuhkan dari google web fonts. Bagaimana caranya ?

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, kunjungi web layanan Google Fonts pada link berikut http://www.google.com/webfonts .
  • Ketikkan beberapa kata untuk melihat preview setiap jenis font.
  • Scroll ke bagian bawah untuk memilih jenis font yang anda sukai. klik tombol Add to Collection untuk mengambil font tersebut.
  • Download koleksi font yang telah anda pilih tadi dengan cara klik Download your Collection.
  • Kemudian, klik Download the font in your Collection as a zip-file.
  • Extract file font yang telah anda download dan kemudian klik dua kali pada file font tersebut.
  • Klik Install dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Terakhir, buka aplikasi Microsoft Word dan ketikkan sederet kalimat kemudian rubah jenis font kalimat tersebut, dan temukan jenis huruf yang telah Anda instal tadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*