Cara Klaim Refund Aplikasi di BlackBerry World

Cara Refund Aplikasi di BlackBerry World

Seringkali terjadi, setelah kita membeli sebuah aplikasi berbayar melalui penyedia layanan untuk perangkat smartphone atau tablet yang kita miliki, ternyata hasilnya sama sekali tidak memuaskan, tidak seperti yang ditawarkan sebelumnya. Jika kamu merasa aplikasi tersebut tidak penting, maka kamu bisa mengembalikannya kepada penyedia.

Untuk perangkat smartphone dan tablet yang berbasis sistem operasi Android, biasanya terdapat fitur “refund” pada Google Play Store yang menyediakan aplikasi untuk perangkat tersebut. Jika kamu menggunakan perangkat smartphone dan tablet bermerek Blackberry, sayangnya memang tidak ada fitur “refund” tersebut.

Cara Refund Aplikasi di BlackBerry World

Formulir Refund untuk BlackBerry

Tapi, kamu tidak perlu khawatir. Karena, tersedia formulir khusus berjudul  “BlackBerry Commerce Refunds”, yang bisa dimanfaatkan untuk menarik kembali uang yang telah dibayarkan saat membeli aplikasi di BlackBerry World. Kamu bisa mendapatkan formulir tersebut melalui link ini.

Sebelum mengisi beberapa kolom informasi yang wajib kamu isi, sebaiknya kamu baca terlebih hadulu aturan mengenai refund aplikasi ala Blackberry ini. Kamu tinggal klik link “View the BlackBerry Commerce Refund Policy” pada bagian atas formulir refund yang telah dibuka tadi.

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan mengisi formulirnya. Beberapa informasi yang harus disediakan, adalah sebagi berikut:

  • Nomor Pesanan (biasanya terdapat pada email yang kamu terima setelah membeli aplikasi di BlackBerry World)
  • Nama Aplikasi yang kamu beli
  • Nama Depan kamu
  • Nama Belakang kamu
  • Email yang kamu gunakan saat membeli aplikasi
  • PIN smartphone atau tablet yang kamu gunakan saat membeli aplikasi
  • Nomor Telepon yang kamu gunakan
  • Negara asal kamu

Setelah memasukkan informasi penting tersebut, kamu tinggal klik “Submit”, dan permohonan kamu pun terkirim ke pihak Blackberry. Permintaan refund kamu itu akan diproses dalam waktu sekitar 2-4 hari kerja. Tapi ingat, pembelian aplikasi yang kamu lakukan sebelumnya adalah melalui rekening PayPal atau kartu kredit.

Sedangkan, untuk pembelian aplikasi yang dilakukan melalui tagihan pulsa pada kartu yang digunakan untuk perangkat Blackberry tersebut, kamu harus menghubungi langsung operator penyedia layanannya itu. Untuk caranya, silahkan kamu cari informasi di website masing-masing operator.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*