Cara Kompress File ke Zip di Komputer Mac

Apple Benamkan Amunisi Intel Haswell di iMac Terbaru

File ekstrak sejenis Zip dan Rar diklaim menawarkan keamanan dengan celah paling minimum. Itu sebabnya banyak orang memilih untuk melakukan kompresi ke dalam format zip ketika mengunggah file berisi data atau aplikasi ke hosting.

Selain aman dari virus, file dalam format Zip relatif memiliki ukuran file yang kecil sehingga dapat menghemat bandwidth internet.

Biasanya untuk membuat file Zip dibutuhkan bantuan aplikasi entah itu di sistem operasi Windows atau Mac, namun dewasa ini peran aplikasi pihak ketiga mulai berkurang setelah vendor mulai perlahan namun pasti menghadirkan tool bawaan yang lebih sederhana dan cepat. Di komputer berbasis Mac misalnya, jika Anda tidak mengetahuinya, sebenarnya di Mac terdapat fitur kompress ke file Zip sehingga Anda tak harus menginstal aplikasi pihak ketiga.

  • Di artikel ini saya akan coba berikan panduannya. Pertama tandai folder atau file yang ingin anda masukkan ke dalam hasil kompres.

Cara Kompress File ke Zip di Komputer Mac

  • Klik kanan kemudian klik Compress 4 times (tampil sesuai jumlah file yang Anda beri tanda)

Cara Kompress File ke Zip di Komputer Mac

  • Selanjutnya tunggu sementara sistem melakukan permintaan Anda. Waktu yang dibutuhkan akan sangat tergantung pada jumlah dan ukuran files yang Anda kompress.

Cara Kompress File ke Zip di Komputer Mac

  • Setelah selesai Anda akan menemukan file Zip di dalam folder yang Ada buka pertama kali. Biasanya nama file Zip akan sama dengan nama folder atau file yang Anda pilih, tetapi dalam kasus ini akan berlabel Archive.zip karena folder yang kita pilih tadi lebih dari satu.

Cara Kompress File ke Zip di Komputer Mac

Cara di atas tidak melibatkan aplikasi apapun, secara default Mac memang memiliki fitur ini, mungkin hanya karena tidak semua orang mengetahuinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*