Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis dengan Aplikasi Wise Auto Shutdown

Share:

Saat ini sudah banyak sekali kita lihat manusia melakukan berbagai macam jenis pemborosan. Dari pemborosan biaya hidup sampai pemborosan pada bidang yang tidak bermanfaat. Dan tentunya pemborosan ini membawa dampak yang buruk bagi siapa saja yang melakukan pemborosan. Misalnya saja seperti halnya yang kita lihat pada rumah-rumah pada umumnya. Listrik banyak terbuang sia-sia karena tidak adanya kontrol yang baik dari si pemilik rumah. Contohnya saja seperti rumah yang pada saat pagi hari, lampu luar rumah nya masih belum dimatikan. Padahal pada pagi hari lampu tersebut sudah tidak dipakai lagi untuk penerangan. Dan hal ini terjadi setiap harinya. Bisa dibayangkan bagaimana boros nya listrik yang digunakan bukan ?

shutdown otomatis

Nah, hal ini juga ada hubungan nya dengan energi yang ada pada komputer. Teman-teman juga pastinya sering membiarkan komputer atau pun laptopnya hidup begitu saja dalam jangka waktu yang lama tanpa digunakan. Mungkin bukan sekedar khusus untuk menghidupkan laptop dan membiarkan nya hidup sendiri, tanpa digunakan. Bisa jadi misalnya sedang mengerjakan tugas dengan menggunakan komputer, namun tiba-tiba di suruh menyetrika pakaian oleh orang tua. Dan biasanya yang terjadi komputer atau pun laptopnya dibiarkan hidup saja alias tidak dimatikan. Dan ini juga merupakan suatu pemborosan.

Maka dari itu kami akan berikan salah satu solusi untuk menghindari hal ini. Solusi mengenai cara mematikan komputer secara otomatis dengan wise auto shutdown.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Download dahulu aplikasinya di sini: http://wisecleaner.com/wiseautoshutdownfree.html .
  • Kemudian klik button Download Now.
  • Pada halaman Cnet, klik lagi button Download Now.
  • Setelah selesai proses install nya, klik file eksekusi instalasi dan klik Run.
  • Jalankan aplikasinya.
  • Di sebelah kiri aplikasi tepatnya di bawah tulisan Select a Task, pilih Shut Down.
  • Kemudian atur sesuai kebutuhan anda pada menu yang ada pada shutdown tersebut.
  • Jangan lupa centang check box Please remind me 5 minutes before the task is executed jika anda ingin aplikasi mengingatkan anda 5 menit sebelum mematikan komputer.
  • Centang juga check box Run it when computer starts.
  • Jika anda rasa semua sudah sesuai dengan kebutuhan anda, klik button Start Task dan tombol Yes pada pop up konfirmasinya.

Cat: 5 menit sebelum komputer shutdown, tetap akan diberi peringatan kepada anda. Jika ingin aplikasi menjalankan proses shutdown, klik button I know, jika ingin membatalkan maka klik button Cancel.

Artikel Menarik Lain Yang Bisa Anda Baca

Profil Raja Sidik Latuconsina Cara Screen Capture Lenovo A269i Komik Naruto Tsunade Hentai Marry Me BBA Ganti Rom Evercoss A12 Merubah Shutanimation Evas A7s Spesifikasi Evercoss A2m @jasakitabersama Com Loc:US Cara Mengatasi Ps2 Slim Tidak Bisa Baca Kaset Semua Komik Naruto Hentai