Cara Membagikan Aplikasi Android ke Teman Via Bluetooth

App Share Aplikasi

Android merupakan sistem operasi paling populer dewasa ini, fitur-fitur canggih di dalamnya menawarkan kemudahan bagi pengguna. Terdapat jutaan aplikasi dan game Android yang bisa diunduh secara gratis, hal inilah yang membuat OS Android kian digandrungi. Apalagi selalu muncul versi-versi terbaru, dengan tampilan dan fitur yang juga serba baru.

App Share Aplikasi

Berbagi konten juga jadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone, tapi berbagi konten misalnya aplikasi dan game tidak bisa dilakukan semudah saat masih mengguna Symbian hanya dengan menggunakan bluetooth saja. Untuk perangkat Android, dibutuhkan bantuan aplikasi tambahan yang bernama MyAppSharer. Saya akan tunjukkan cara berbagi aplikasi dan game menggunakan aplikasi ini.

  • Pertama instal dahulu aplikasi MyAppSharer dari Google Play.
  • Setelah berhasil diinstal, buka menu dan jalankan aplikasi dari sana.

Cara Membagikan Aplikasi Android ke Teman

  • Saat aplikasi berjalan Anda akan dapat menemukan daftar aplikasi dan game yang terinstal di smartphone Anda. Jadi aplikasi atau game yang bisa Anda bagikan hanya aplikasi yang sudah diinstal di perangkat. Centag salah satu atau beberapa, kemudian pilih jenis konten yang ingin Anda kirimkan apakah berupa link atau berupa aplikasi (APK), jika sudah dipilih klik tombol Share.

Cara Membagikan Aplikasi Android ke Teman

  • Selanjutnya Anda akan diminta memilih metode pengiriman, apakah melalui Dropbox atau Bluetooth, pilih salah satu dengan cara mentap dan ikuti proses selanjutnya yang biasanya memindai perangkat jika Anda memilih Bluetooth sebagai media pengiriman.

Cara Membagikan Aplikasi Android ke Teman

Link atau aplikasi yang terkirim dapat langsung diinstal oleh teman yang menerima, cepat dan mudah. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*