Cara Membersihkan Layar Sentuh pada Tablet atau Smartphone

Mebersikan layar  iPad

Dalam beberapa tahun terakhir touchscreen telah menjadi raja untuk perangkat tablet dan Smartphone. Seiring dengan itu muncul pertanyaan tentang bagaimana cara membersihkan perangkat touchscreen denga baik dan benar. Ini sangat penting bagi anda yang memiliki tablet dan smartphone, yang di gunakan oleh anak-anak yang mungkin lupa untuk mencuci tangan mereka saat menggunakan iPad atau tablet Galaxy Tab padahal mereka sebelumnya memangang sesuatu yang kotor atau lengket misalkan saja makanan dan mainan lainnya.  Hal ini juga membantu anda dalam membersihkan layar setuh tablet anda secara berkala walaupun anda selalu mememastikan menggunakan table dengan tangan bersih namun lama kelamaan pasti akan kotor juga.

Yang perlu diperhatikan dalam membersihkan layar sentuh tablet ataupun smartphone:

Anda harus memiliki kain dengan benang  ringan dan halus. Kami merekomendasikan  menggunakan kain microfiber, seperti   jenis kain yang dijual di toko-toko kacamata.

Kami menyarankan kepada Anda untuk TIDAK menggunakan berbagai jenis cairan pembersih selama proses ini. Berarti anda tidak boleh menggunakan aerosol, alkohol dan pembersih jendela atau pembersih kimia lainnya. Yang harus anda gunakan adalah air dengan  jumlah yang sangat kecil dan hanya itu. Jangan menggunakan air terlalu banyak karena hal ini dapat mengurangi sensitivitas dari layar sentuh tablet atau smartphone anda.

Proses membersihkan layar sentuh Tablet dan Smartphone:

  • Sebelum Anda mulai melakukan proses pembersihan ada baiknya untuk memastikan bahwa perangkat yang akan dibersihkan telah dimatikan.
  • Pastikan juga semua kabel di cabut seperti kabel carger ataupun earphone.
  • Lakukan di tempat yang bersih dan terang baiknya di lakukan di tempat yang mendapat cahaya langsung dari luar ruangan.
  • Sekarang ambil kain microfiber Anda dan celupkan ke dalam air putih bersih dan setelah itu peras airnya sehingga kain terasa lembab. Pastikan tidak ada lagi air yang menetes.
  • Ambil kain basah tersebut dan lap dengan lembut dan perlahan pada semua permukaan luar perangkat, dan dapat juga di terapkan untuk membersihkan bagian belakang body tablet atau ponsel. Lakukan sampai Anda merasa sudah menyeka semua noda dari layar dan casing sampai bersih, hindari membersihkan port carger, jeck earphone dan lainnya.
  • Setelah semua proses dirasa sudah cukup, gunakan kain microfiber kering untuk mengeringkan perangkat. Walaupun tablet tidak  basah kuyup, namun anda harus memastikan anda mengelapnya sampai benar – benar kering jika Anda tidak mengelap dengan kain kering, air akan meninggalkan goresan atau bekas pada layar apabila di biarkan kering sendirinya. dan pastikan bahwa perangkat sudah benar-benar kering sebelum menyalakannya lagi.

Mudah bukan membersihkan layar setuh tablet ataupun smartphone? hal ini juga dapat di terapkan pada layar laptop dan monitor pc dan juga tv anda. ingat jangan sampai air menetes atau mengalir. demikian saja tips ini semoga bermanfaat dan membantu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*