Cara Membuat Auto Text dengan TyperTask

Jika anda para pengguna smartphone blackberry, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah auto text, atau dalam bahasa indonesia bisa diartikan dengan teks otomatis. Fitur ini ada pada blackberry dan cukup mempermudah para penggunanya dalam hal menampilkan sesuatu yang menarik hanya dengan menggunakan auto text yang telah di setting. Misalnya saja jika anda mengetikkan “kpd” tanpa tanda kutip pada blackberry messenger anda, maka akan muncul tulisan kepada dengan style tulisan yang bergelombang. Nah, itulah yang disebut dengan auto text. Tetapi tidak serta merta jika anda mengetikkan “kpd” akan muncul tulisan bergelombang kepada pada BBM anda. Hal ini tentunya sudah di set terlebih dahulu pada settingan nya.

121612_0504_typertask1

Nah, jika anda memang senang menggunakan berbagai macam auto text pada blackberry messenger anda, maka ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat auto text tersebut. Namun, kali ini congkel hanya akan membahas mengenai salah satu aplikasi saja yang dapat membuat auto text tersebut. Nama aplikasinya adalah typertask. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam kemudahan tentunya. Misalnya saja seperti mengatur shortcut sesuai gaya dan kesukaan anda, mengatur shortcut mana yang ingin anda buat menjadi auto teks.

Aplikasi inilah yang akan kami bahas pada artikel congkel kali ini. Lebih tepatnya mengenai bagaimana cara membuat auto text dengan typertask.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka browser kesayangan anda, lalu masuk pada link berikut http://www.vtaskstudio.com/vista.pl?action=download&link=typertask.exe .
  • Secara otomatis akan mendownload sebuah file dan tunggu hingga proses downloadnya selesai.
  • Jalankan program yang sudah terdownload tersebut (sekilas tampilannya memang seperti notepad).
  • Untuk mengatur perintahnya, anda cukup memasukkan kata yang ingin anda jadikan auto text atau dengan kata lain, anda masukkan kata singkatnya dan masukkan juga kata panjangnya. Contohnya seperti ybs = yang bersangkutan.
  • Kemudian klik Save.
  • Terakhir, coba buka Notepad.exe dan ketikkan ybs, maka akan langsung berubah secara otomatis menjadi yang bersangkutan.

Note: Untuk menghentikannya, anda bisa langsung menuju icon di taskbar, klik kanan dan pilih Exit TyperTask.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*