Cara Membuat Background Sidebar Twitter Transparan

Twitter

Seperti yang telah kita ketahui bersama, ada banyak sekali persaingan jejaring sosial saat ini. Misalnya saja seperti persaingan antara jejaring sosial facebook dengan twitter. Kedua jejaring sosial ini merupakan 2 jejaring sosial raksasa yang tidak pernah berhenti untuk bersaing. Hal ini terlihat jelas dengan terus adanya perubahan dan perbaikan di masing-masing jejaring sosial. Tentu saja hal ini bertujuan untuk membuat para penggunanya dapat terus nyaman dan tetap setia menggunakan jejaring sosialnya. Walaupun sebenarnya, fungsi utama dari jejaring sosial ini adalah untuk wadah berkomunikasi antara satu orang dengan orang yang lainnya, tetapi pihak developer terus melakukan berbagai macam perkembangan untuk memajukan jejaring sosialnya.

Twitter

Kali ini congkel akan membahas mengenai salah satu dari kedua jejaring yang telah tersebut di atas tadi. Yaitu mengenai twitter. Lebih tepatnya yaitu mengenai sidebar yang ada pada twitter. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana caranya merubah tampilan sidebar ini. Secara detail bukanlah merubah warna, namun hanya membuat background sidebar ini menjadi transparan. Apakah bisa ? tentu saja bisa jika kita memang mau bereksperimen dan mencoba.
Bagaimana cara membuatnya ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu bagaimana caranya membuat background sidebar twitter menjadi transparan.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka website twitter dan login ke account yang anda miliki.
  • Buka tab Design pada menu bagian atas.
  • Cek dan pastikan URL pada bagian atas adalah https://twitter.com/settings/design (Ingat huruf S setelah huruf http) dan pastikan browser anda mengindikasikan kalau sedang login tipe account SSL.
  • Kemudian, copy kan code berikut ini javascript:document.getElementById(“user_profile_sidebar_fill_color”).value = ”;document.getElementById(“title_theme”).innerHTML = ‘Click The Save Changes Button At Bottom To Finish!!’;void(0); (Ingat, semuanya dicopy hanya dalam satu baris saja, jangan buat menjadi lebih dari 1 baris).
  • Selanjutnya, hapus URL pada address bar dari design dan paste kan kode yang baru saja anda copy tadi.
  • Tekan tombol enter.
  • Lanjutkan dengan klik tombol Save Changes.
  • Terakhir, coba buka atau pun lihat account profile anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*