Cara Membuat Google Chrome Super Cepat

Share:

Browser google chrome pada saat ini di klaim oleh banyak orang sebagai browser yang tercepat. Hal ini dapat anda rasakan sendiri. Jika memang anda memiliki koneksi internet yang stabil, dan anda mengakses google chrome, maka hanya dalam sekejap mata saja anda sudah bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang anda butuhkan dari google. Hanya sepersekian detik saja. Benar-benar cepat. Sehingga dapat kita lihat pada saat ini, banyak sekali orang yang menggunakan web browser google chrome ini sebagai web browser default pada komputer atau pun laptop nya.

Namun, walaupun banyak sekali yang berpendapat bahwa web browser google chrome merupakan web browser paling cepat pada saat ini, tidak menutup kemungkinan terkadang web browser ini juga lelet alias lambat. Dan hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Mungkin saja karena koneksi internet yang lelet, atau pun karena virus yang sudah terjangkit pada web browser google chrome tersebut.

Nah, bagaimana cara mempercepat kembali web browser google chrome ini ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara membuat google chrome menjadi super cepat.

Berikut langkah-langkahnya.

Menonaktifkan Plugin
Caranya:

  • Pertama-tama, ketikkan kalimat about:plugins pada bar address google chrome anda dan tekan enter.
  • Kemudian, nonaktifkanlah plugin-plugin default yang anda rasa tidak anda butuhkan.

Menonaktifkan Ekstensi
Caranya:

  • Pertama-tama, tekan tombol settings pada bagian kanan atas web browser google Chrome dan selanjutnya pilih Tools -> Extensions.
  • Di sini anda akan melihat deretan ekstensi yang terinstal di browser anda dan nonaktifkan atau uninstall lah beberapa ekstensi default yang anda anggap tidak anda butuhkan pada web browser google chrome anda.

Membersihkan Data Browsing
Caranya:

  • Pertama-tama, tekan tombol settings -> Tools -> Clear browsing data.
  • Namun anda juga bisa memilih beberapa data history browsing saja untuk kemudian anda hapus.

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas ini, maka insya Allah web browser google chrome anda akan terasa lebih ringan dan jauh lebih cepat.

Artikel Menarik Lain Yang Bisa Anda Baca

Sinyal Andromax G Hilang Cara Root Hp Tiger Kf-398 Harga Everrcooss A28d Cara Mengatasi Path Sering Not Responding Skin Pynavibar Transparan Komik Hentai Cerpen Cherrybelle Masterbintang = Naruto Dan Tsunade Cara Mengembalikan Logo Samsung S5 Supercopy