Cara Membuat Group di Aplikasi BBM Untuk Android dan iPhone

Cara Membuat Group di Aplikasi BBM Android

Setelah aplikasi BBM sudah dapat diunduh di perangkat Android dan iPhone, ada beberapa pertanyaan yang muncul terkait beberapa fitur yang disediakan di aplikasi BBM. Hal ini akan cukup mudah dilakukan jika Anda mengetahui beberapa tips yang perlu Anda lakukan untuk dapat membuat grup di BBM. Dengan group yang Anda buat di BBM, tentu saja Anda akan dapat dengan mudah berkomunikasi hanya dengan beberapa orang yang Anda undang ke dalam grup yang Anda buat. Berikut adalah beberapa cara praktis untuk membuat grup di BBM terutama untuk aplikasi BBM lintas platform.

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja membuka aplikasi BBM pada perangkat Anda baik itu di perangkat Android, iPhone, atau Blackberry sekalipun.

Setelah itu Anda perlu mencari ikon “Groups” yang bisa Anda temukan pada bar navigasi. Anda bisa mencarinya pada bagian bawah layar ponsel Anda. Tap pada tombol “Groups” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Lalu Anda harus mencari ikon overflow. Ikon ini akan berbentuk seperti 3 titik yang bisa Anda lihat di bagian bawah. Tap pada ikon tersebut untuk memunculkan pilihan selanjutnya.

Pada pilihan selanjutnya, Anda harus tap pada pilihan “Create New Group” untuk membuat grup yang Anda inginkan.

Cara Membuat Group di Aplikasi BBM Android

Langkah terakhir yang Anda perlu lakukan adalah menamai grup yang sudah Anda buat. Untuk mengetahui apakah Anda berhasil membuat grup di aplikasi BBM, Anda perlu melihatnya pada bagian bar navigasi di bagian bawah. Jika Anda melihat nama grup Anda pada bagian bar navigasi, itu tandanya Anda telah berhasil membuat group di aplikasi BBM Anda.

Langkah – langkah di atas dapat dilakukan untuk semua jenis ponsel dengan OS yang berbeda karena BBM akan menawarkan tampilan yang serupa meskipun aplikasi Android dijalankan pada OS yang berbeda. Selamat mencoba membuat group yang Anda inginkan pada aplikasi BBM di ponsel Anda.

Baca cara invite BBM Android di sini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*