Cara Membuat Sistem Restore Point Pada Windows 7

Restore Point Windows 7

Pada sistem operasi windows ada banyak hal yang dapat dilakukan. Ada banyak sekali seluk beluk yang dapat dijadikan bahan eksperimen jika anda memang merupakan orang yang sangat senang melakukan eksperimen terhadap suatu hal. Pada sistem operasi windows juga menyediakan akses administrator sistem. Dan jika anda senang dengan melakukan eksperimen terhadap hal ini, maka anda pasti kenal dengan yang namanya restore point. Seperti yang telah anda ketahui, system restore ini bukanlah merupakan hal baru dalam sistem operasi windows. Bahkan system restore ini sudah diperkenalkan sejak diluncurkannya Windows ME ke publik oleh pihak microsoft.

Restore Point Windows 7

Congkel akan menjelaskan sedikit mengenai system restore ini. Mungkin anda belum pernah mengengar istilah system restore. System restore point ini merupakan suatu hal yang memungkinkan seorang administrator windows untuk mengembalikan system pada kondisi semula tanpa kehilangan data dan beberapa setting yang telah anda lakukan. System restore point ini akan bermanfaat bagi anda apabila pada sebuah sistem operasi windows mengalami masalah dan menyebabkan windows tidak berjalan dengan stabil.

Nah, sudah dapat gambaran bukan mengenai system restore point ini ? Bagaimana cara membuat sistem restore point ini pada windows 7 ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Lebih tepatnya yaitu bagaimana cara membuat sistem restore point pada windows 7.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, klik Start dan arahkan mouse pada computer.
  • Klik kanan Computer dan pilih Properties.
  • Kemudian, setelah keluar jendela System, klik System Protection.
  • Secara otomatis akan Keluar lagi jendela System Properties dan Klik tombol Create.
  • Beri nama nya sesuai dengan keinginan anda. Setelah itu, klik tombol Create.
  • Tunggu beberapa saat sampai windows mengumpulkan informasi pada komputer anda dan membuat system restore point nya.
  • Terakhir, klik tombol Close jika prosesnya sudah selesai.

Jika semua tahap di atas sudah selesai, maka saat ini anda telah berhasil membuat sistem restore point pada laptop atau pun komputer anda. Dan ini dapat anda gunakan saat anda membutuhkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*