Cara Membuat Watermark pada Foto Menggunakan Lightroom

Lightroom

Anda seorang Photografer? sudah pasti Anda tidak inginkan foto anda di gunakan oleh orang lain tanpa menyebutkan foto itu adalah karya anda, ia untuk menghindari hal tersebut congkel akan mebahas cara membuat watermark pada photo hasil jepretan anda, terus apabila fotonya banyak gimana masak harus buat watermarknya satu-satu ? tenang dengan menggunakan Adobe Lightroom membuat watermark sangat mudah. Berikut cara membuat watermark pada foto-foto dengan sekaligus menggunakan Adobe Lightroom.

Lightroom

  1. Buka Adobe Lightroom anda pilih import gambar-gambar yang akan anda beri watermark.
  2. Pastikan semua foto yang akan di beriwatermakr di centang setelah dan klik import apa aplikasi Adobe Lightroom.
  3. Setelah itu klik salah satu foto yang akan di beri watermark.
  4. Klik file pilih Export seperti di gambar berikut ini.
  5. Akan muncul menu Export dengan berbagai opsi geser menu scroll hingga kebawah dan temukan tulisan Watermark dan centang menu tersebut, setelah itu setting watermark yang akan kita buat.
  6. Pada menu editor watermark anda dapat mebuat bermacam watermark sesuai dengan selera, ada dua pilihan di sini yaitu buat menggunakan text atau anda dapat menggunakan gambar yang telah dibuat sebelumnya melalui corel atau photoshop misal logo dan sebagainya.
  7. Untuk membuat watermark yang bukan text atau menggunkan gambar syaratnya adalah menggunakan PNG dan berukuran 500px.
  8. Setelah itu anda dapat menggeser atau mengatur opacity dari watermark yang telah anda buat sebelumnya. dan berbagai settingan lainnya.
  9. Anda juga dapat menyimpan watermark yang telah anda buat dengan Adobe Lightroom,  jadi misalkan suatu saat anda ingin menggunakan watermark tersebut tidak perlu lagi mengedit-edit ulang tinggal pilih saja watermark yang mana akan digunakan.
  10. Selanjutnya tinggal anda klik Export apabila anda rasa watermarknya sudah sesuai dengan keinginan anda.

Mudah bukan untuk membuat watermark pada photo hasil karya anda menggunakan Adobe Lightroom , Semoga Bermanfaat 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*