Cara Membuka Folder Start Menu Windows 7

Windows 7

Ada banyak sekali hal yang dapat dilakukan dengan sistem operasi windows. Apalagi jika anda merupakan seseorang yang sangat senang melakukan eksperimen terhadap sesuatu. Maka untuk oprek sistem operasi windows akan sangat menyenangkan tentunya. Hal ini dikarenakan sistem operasi windows memiliki seluk beluk yang sangat dalam dan kompleks. Sehingga akan terus membuat anda senang bereksperimen tanpa ada bosan-bosannya. Dan tentu saja tidak akan ada habisnya. Karena memang begitu kompleks dan sangat dalam. Sebenarnya jika anda memang orang yang senang melakukan oprek terhadap berbagai hal, maka tidak hanya bisa dilakukan pada sistem operasi windows saja. Pada sistem operasi yang lain juga bisa tentunya.

Windows 7

Nah, kali ini congkel akan membahas salah satu tutorial yang ada hubungan nya dengan sistem operasi windows. Tetapi mungkin tutorial kali ini bukanlah tutorial yang sudah sangat advance atau pun tingkat tinggi. Tutorial kali ini hanya akan bermanfaat bagi para pemula atau bagi orang yang baru-baru saja menggunakan windows. Jadi bagi anda yang sudah merasa sangat familiar dengan windows, ada baiknya tidak perlu lagi membaca artikel ini.

Bahasan kali ini yaitu mengenai bagaimana caranya membuka folder start menu yang ada pada sistem operasi windows 7.
Mungkin jika anda pernah menggunakan windows versi xp atau biasa disebut windows xp, maka pasti anda pernah menggunakan fasilitas untuk membuka windows explorer yaitu dengan cara klik kanan pada Start Menu kemudian memilih Explore. Namun hal tersebut akan berbeda pada windows 7. Karena jika kita klik kanan pada start menu, kemudian memilih open windows explorer, maka yang akan terbuka tetap windows explorer, namun terletak pada folder libraries bukan pada folder start menu. Kira-kira seperti itulah gambaran perbedaannya.

Oleh karena itu, mari kita simak bagaimanca cara membuka folder start menu tersebut. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, klik tombol Start dan arahkan mouse pada bagian All Programs.
  • Terakhir, klik kanan mouse dan pilih Open All Users.

Sekarang folder Start Menu pada windows 7 telah dibuka dengan mudah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*