Cara Memperbesar Ukuran Taskbar Thumbnail Windows 7

Taskbar

Jika kita membahas mengenai sistem operasi windows memang tidak akan ada habisnya. Ini dikarenakan sistem operasi ini memiliki seluk beluk dan fitur yang sangat banyak. Sehingga apabila kita merupakan orang yang senang melakukan oprek terhadap sistem operasi kita, maka mungkin hal ini akan menjadi sangat menyenangkan. Mengapa menyenangkan ? Ya karena itu tadi. Banyak sekali eksperimen yang dapat kita lakukan pada sistem operasi windows. Dan suatu saat nanti sudah pasti fitur ini akan menjadi lebih banyak lagi dikarenakan pihak microsoft terus saja mengembangkan sistem operasi ini dari waktu ke waktu. Dan seperti yang telah kita ketahui, versi windows yang paling baru sekarang adalah windows 8.

Taskbar

Kali ini congkel akan membahas mengenai salah satu fitur yang dimiliki oleh sistem operasi windows. Fitur tersebut adalah taskbar thumbnail. Dimana seperti yang telah kita ketahui, fitur taskbar thumbnail ini berguna untuk menampilkan aplikasi apa yang akan kita buka. Namun, beberapa pengguna nya mengeluh dikarenakan ukuran thumbnail preview ini terlalu kecil. Sehingga banyak orang juga mencari cara untuk memperbesar ukuran thumbnail ini sendiri.

Nah, hal itulah yang akan pihak congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu bagaimana caranya memperbesar ukuran taskbar thumbnail pada windows 7.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, download aplikasi Windows 7 Taskbar Thumbnail Customizer pada link berikut http://www.thewindowsclub.com/windows-7-taskbar-thumbnail-customizer-released .
  • Extract file ZIP yang telah anda download tadi.
  • Kemudian, klik dua kali pada hasil file extract nya.
  • Disinilah anda dapat mengcustomisasi segala yang berhubungan dengan taskbar thumbnail preview anda. Ubah ukuran, spasi, margin, delay thumbnail sesuai dengan selera dan keinginan anda.
  • Cek apakah setting yang anda lakukan tadi sudah berhasil atau belum dengan cara membuka beberapa thumbnail preview.
  • Gunakan tombol Alt + Tab secara terus menerus untuk melihat semua thumbnail anda yang aktif.
  • Anda juga dapat memperlebar jarak antara thumbnail preview yang sedang aktif. Hal ini akan sangat bermanfaat jika anda menggunakan sebuah layar Touch Screen.

Note: Jika anda ingin mengembalikan settingan nya seperti semula, cukup dengan menjalankan aplikasi tersebut sekali lagi dan klik tombol Restore Default yang ada di bagian kanan bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*