Cara Memunculkan Icon Bluetooth Yang Terhapus

Para pengguna sistem operasi windows pasti senang dan nyaman menggunakan sistem operasi ini. Hal ini dikarenakan sistem operasi ini menyediakan berbagai macam fitur menarik dan tampilan yang sangat user friendly. Dan tentunya seiring berkembangnya zaman dari hari ke hari, maka sudah pasti pihak microsoft akan terus mengembangkan segala macam fitur menarik yang ada pada sistem operasinya. Tentu saja hal ini dikarenakan agar para pengguna tetap terus setia menggunakan windows tanpa berpaling ke lain sistem operasi lain seperti misalnya linux atau pun sistem operasi lainnya.

bluetooth-icon

Walaupun sistem operasi windows ini memiliki berbagai macam keunggulan dan tampilan yang menarik, masih terdapat juga berbagai macam kekurangan dan kelemahan pada sistem operasi ini. Misalnya saja seperti masalah yang akan congkel bahas kali ini. Yaitu masalah hilangnya icon bluetooth pada sistem operasi windows anda. Walaupun icon ini secara tidak sengaja anda hapus, maka secara otomatis icon ini tidak akan pernah muncul lagi. Sekalipun anda merestart komputer atau pun laptop anda berulang kali atau pun ribuan kali. Masalah ini sering terjadi di windows. Secara tidak sengaja anda menghapus icon bluetooth dari sistem tray pada laptop atau pun komputer anda.

Bagaimana cara menanganinya ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini . Yaitu mengenai bagaimana caranya memunculkan icon bluetooth yang terhapus secera tidak sengaja.

Berikut langkah-langkahnya.

Menggunakan Pengaturan Bluetooth

Caranya:

  • Pertama-tama, klik tombol Start Menu dan kemudian ketikkan bluetooth pada kotak pencarian.
  • Secara otomatis akan muncul beberapa pengaturan yang mengandung keyword bluetooth dan klik Change Bluetooth Settings.
  • Selanjutnya, pada menu tab Options, centang radio button Show the Bluetooth icon in the notification area, lalu klik tombol OK.
  • Terakhir, restart laptop atau pun komputer anda.

Menggunakan Registry Editor

Caranya:

  • Pertama-tama, jalankan fungsi run (Windows + R), kemudian ketik regedit dan tekan enter.
  • Pada jendela Registry Editor, buka key HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Bluetooth .
  • Klik kanan pada jendela panel, masuk ke New – DWORD Value. Beri nama key Notification Area Icon.
  • Kemudian klik kanan pada key tersebut dan klik Modify kemudian isi Value data dengan angka 1.
  • Restart komputer anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*