Cara Memutuskan Integrasi OneDrive dari Windows 8

Microsoft One Drive

SkyDrive atau sekarang bernama OneDrive merupakan suatu layanan cloud yang dimiliki oleh Microsoft, sehingga bagi pengguna komputer Windows 8 baru versi original secara otomatis akan terhubung ke layanan tersebut. Khususnya apabila Anda membuat dan menghubungkan perangkat ke akun Microsoft.

Microsoft One Drive

Tetapi, apabila Anda ingin memutuskan integrasi OneDrive dari Windows 8 Anda, caranya gampang sekali. Yuk dicoba!

  • Pertama tekan tombol Windows + C dan klik Change PC Settings, lalu klik Users – Your Account.
  • Temukan menu Switch to Local Account dan klik. Jika diminta kata sandi, masukkan kata sandi akun Microsoft Anda kemudian tekan Enter.
  • Lengkapi data yang diminta.
  • Jika semua langkah yang Anda lakukan benar, terakhir Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi, tutup dengan mengklik Sign out and finish.
  • Setelah itu Windows akan sign out dan login kembali menggunakan detail akun Local yang tadi Anda buat, tindakan ini akan menghentikan hubungan Windows 8 ke OneDrive.

Ada lagi satu alternatif yang bisa Anda lakukan jika Anda tetap ingin menggunakan akun Microsoft, caranya tekan tombol Windows + C dan klik Change PC Settings. Kemudian klik Sync your settings lalu ubah pengaturan dari posisi ON ke posisi Off. Dengan dua cara di atas Anda sudah bisa terputus dari OneDrive atau SkyDrive.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*