Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Graph Search

Sebenarnya ada satu fitur Facebook yang masih tidak diketahui oleh kebanyakan pengguna saat ini, yaitu Facebook Graph Search. Facebook Graph Search adalah fitur pencarian terbaru yang secara rinci dapat memaparkan berbagai koneksi di Facebook. Kita bisa mencari dengan mengetahui koneksi dengan orang lain, tempat, benda, maupun hobi dan aktivitas.

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur ini, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Facebook Graph Search:

  • Login terlebih dulu ke akun Facebook Anda.
  • Carilah tanda anak panah yang mengarah ke bawah, tanda tersebut ada di pojok kanan atas. Kemudian klik tanda tersebut.
  • Setelah mengklik tanda tersebut, carilah menu “Settings.” Dari menu tersebut nantinya Anda bisa mengatur untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Graph Search

  • Setelah masuk ke halaman “Settings” carilah pengaturan umum di sebelah kiri dengan menu “General”. Kemudian di pengaturan umum tersebut pilih “Language” dan pilih edit yang ada di sebelah kanannya.

Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Graph Search

  • Sekarang pilih bahasa “English (US)” dari menu edit tersebut kemudian klik “Save Changes.” Sekarang bahasa yang digunakan dalam Facebook Anda berganti menjadi bahasa Inggris untuk United States.

Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Graph Search

Setelah langkah-langkah di atas dilakukan maka Anda sekarang bisa menggunakan fitur Facebook Graph Search. Anda bisa mencari apa yang Anda ingin dengan berbagai pertanyaan yang bisa diajukan dalam Facebook Graph Search. Jika ingin mengganti dengan bahasa Indonesia tinggal ikuti langkah-langkah di atas kemudian edit dan pilih Bahasa Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*