Cara Mengaktifkan Google Instant di Android dan iPhone

Google Instant

Google Instant adalah sebuah fitur baru yang ditawarkan oleh raksasa internet, Google. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil pencarian tepat saat Anda selesai mengetik kata kunci yang sedang Anda cari, bahkan saat Anda belum melengkapi kata demi kata.

Google Instant

Smartphone Android dan iPhone sebenarnya telah dibekali aplikasi mesin pencari Google atau yang lain, tetapi setelah kehadiran Google Instant di versi web maka fitur ini adalah pilihan terbaik ketimbang menggunakan aplikasi mesin pencari sebab jauh lebih cepat dan lebih mudah. Hanya saja, ternyata fitur ini tidak otomatis aktif di sejumlah perangkat, lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur Google Instant di Android dan iPhone? Ini dia tipsnya.

  • Pertama buka aplikasi browser di smartphone Anda dan buka halaman http://www.google.com
  • Geser layar smartphone Anda ke bagian dasar halaman dan tap link Go to Google.com
  • Jika perangkat Anda telah mendapatkan update berupa Google Instant, maka tepat di bawah kotak pencarian Anda akan temukan sebuah label bertuliskan Google Instant (beta) is ON. Jika tertulis OFF maka klik menu tersebut untuk mengaktifkan fitur Google Instant dan klik sekali lagi jika ingin mematikannya.
  • Selesai, sekarang coba ketikkan sebuah kata kunci dan hasil pencarian akan muncul secara instan tanpa harus menekan OK atau enter.

Mudah kan ya? Nah, dengan adanya fitur ini maka menggunakan browser di smartphone jadi lebih menyenangkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*