Cara Mengatasi Acer Aspire One Mati

Sudah selayaknya kita menjaga berbagai macam barang dan kebutuhan yang kita miliki sehari-hari. Contohnya saja seperti menjaga laptop atau pun komputer. Laptop atau pun komputer harus dijaga karena dia merupakan barang kebutuhan kita sehari-hari pada saat ini. Mungkin hampir sebagian aktifitas kita sehari-hari kita kerjakan menggunakan laptop atau pun komputer. Apalagi jika anda merupakan seorang pekerja di kantor atau pun perusahaan, sudah pasti kebutuhan utamanya adalah sebuah komputer atau laptop. Hal itu sudah pasti tidak dapat dipungkiri lagi.

acer_aspire_one_11-6_1-468x480

Mungkin anda merupakan salah satu orang yang menggunakan netbook acer aspire one. Netbook ini sering sekali mengalami sebuah kendala yang sama. Kendala tersebut adalah ketika laptop dihidupkan layar tidak menampilkan apapun atau mengalami blank. Tetapi led di tombol power menyala dengan warna hijau. Hal tersebut sudah biasa dialami oleh laptop ini. Dan biasanya kendala ini terjadi karena program bios yang mengalami kerusakan atau terjadi corrupt data di bios Acer Aspire One ini. Hal ini kemungkinan terjadi akibat dari bug yang ada di bios Acer Aspire One atau bahkan mungkin bawaan dari pabriknya.

Bagaimana cara mengatasinya ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Lebih tepatnya mengenai bagaimana cara mengatasi netbook acer aspire one mati atau pun blank.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, siapkan flasdisk maksimal 2Gb dan kemudian format flasdisk tersebut dengan partisi FAT.
  • Download File bios Acer Aspire One pada link berikut http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_one_150.html .
  • Extract File zipnya, kemudian extract lagi file hasil ekstrakan tadi dan copy 2 file yang ada di dalamnya yaitu FLASHIT.EXE dan ZG5IA32.FD ke flasdisk langsung tanpa folder.
  • Masukkan flasdisk tadi pada port USB sebelah kiri dan masukkan Carger netbook Acer Aspire One anda.
  • Tekan tombol Fn + Esc (jangan dilepas), kemudian tekan tombol power satu kali.
  • Setelah kira-kira 15-30 detik, lepaskan tombol Fn + Esc.
  • Kemudian, tekan tombol power sekali lagi, maka lampu flasddisk akan blinking (pertanda bahwa file BIOS di dalam flasdisk sedang diakses).
    Cat: biarkan beberapa saat karena proses sedang berjalan walaupun lampu power kelihatan tidak menyala.
  • Selanjutnya lampu power akan berhenti blinking dan kemudian netbook akan restart dengan sendirinya.
  • Terakhir setelah restart, acer aspire one anda akan hidup kembali dengan normal.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*