Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca

Share:

Flashdisk merupakan salah satu komponen atau pun media penyimpan data yang sangat efektif dan praktis. Dengan ukuran nya yang kecil, tetapi dapat menyimpan berbagai macam data dalam jumlah besar. Sangat praktis dan mudah dibawa-bawa. Namun walaupun sangat praktis dan mudah dibawa-bawa, flashdisk ini juga memiliki beberapa masalah internal yang sangat sering dialami oleh orang banyak. Masalah tersebut adalah tidak terbacanya flashdisk ini pada laptop atau pun komputer saat kita masukkan ke dalam portnya. Hal ini merupakan suatu hal yang membuat anda kesal bukan main. Bayangkan saja, misalnya anda sedang membutuhkan data yang ada di dalam flashdisk tersebut untuk presentasi di depan kelas, tetapi flashdisk anda tidak terbaca. Hal ini akan membuat anda sangat kesal sekaligus bercampur dengan panik dikarenakan keadaan yang mendesak.

flashdisk-rusak

Flashdisk yang tidak terbaca ini disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya saja seperti konflik sistem pada hardware, konflik pada hardware tersebut menimbulkan kerusakan dalam proses pembacaan flashdisk. Pada kasus ini, flashdisk terdeteksi oleh PC tetapi tidak bisa dibaca. Dan biasanya flashdisk yang tidak terbaca ini ditandai dengan tidak muncul nya drive USB baru dibawah drive my computer anda ketika anda membuka windows explorer. Masalah ini juga biasa ditemui pada PC yang memiliki daya sistem yang tinggi (salah satunya RAM) sehingga menganggu proses pembacaan eksistensi perangkat yang baru.

Nah, apakah masalah flashdisk yang tidak terbaca ini dapat diatasi ? Jawabannya tentu saja bisa. Dan hal itulah yang akan kami bahas pada artikel congkel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca pada laptop atau pun komputer.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, colokkan flashdisk anda pada port laptop atau pun komputer yang tidak terbaca.
  • Kemudian restart komputer anda.
  • Jika masih tetap tidak terbaca, uninstall USB drive anda.
  • Kemudian, buka My Computer, klik Control Panel dan Klik system.
  • Jika sistem sudah terbuka, perhatikan tab hardware.
  • Klik device manager dan carilah tulisan Universal Serial Bus Controller.
  • Klik hardware yang berwarna kuning (jangan klik warna yang lain).
  • Selanjutnya, klik uninstall.
  • Terakhir, restart kembali komputer atau pun laptop anda.

Artikel Menarik Lain Yang Bisa Anda Baca

Potopon Peringatan Dewasa Soal Invitation Capjikia Budiman Pengeluaran How To Install Google Play Service On Cross A22 Fakta Prilly Latuconsina Dan Randy Martin Custom Rom Cyrus Evdo1000 Capjikia Budiman Cara Setting Receiver K Vision Not Pianika Lagu Sajojo